Akhirnya Terungkap Mengapa Ibu-Ibu Nyalain Sein Ke Kiri Beloknya Ke Kanan!

image

Bro, masih ingat dengan meme di atas? Yup, itu sebuah sindiran untuk emak-emak yang suka seenaknya sendiri di jalanan. Ngidupin lampu sein kanan eh ternyata belok ke kiri, posang kaaan? (bingung bukan?). Nah, ternyata ada alasannya kenapa mereka melakukan itu.

Hal itu terungkap dari obrolan si pembuat meme itu dengan tetangganya yang tak lain adalah ibu-ibu si “pelaku” itu. Kurang lebih obrolannya begini:

Kala itu si pembuat meme hendak memasuki komplek. Namun, hampir saja mobil yang ia kendarai menabrak motor karena sang pengendara memberikan lampu sign ke kiri namun belok ke kanan. Karena memang sudah kenal dengan pengendara, pemilik postingan ini langsung menyemprotnya,

“Bu, kalau belok kasih lampunya yang bener dong.”

Pengendara itu pun menjawab,

“Hehehe maaf ya, Teh, tadi udah ngasih lampu kok.”

Si pembuat meme pun akhirnya menambahkan,

“Masa ngasih lampu ke kiri beloknya ke kanan?”

Lucunya, pengendara ini malah berkata,

“Masa, Teh? Oh, rusak kali ya lampunya. Biasanya kalau belok, lampunya otomatis kok.”

Dan si pembuat meme itupun kebingungan,

“Eh, maksudnya gimana?”

Dengan gaya memberitahu seakan-akan si pembuat meme itu tidak tau apa-apa, pengendara itu menjawab,

“Iya, kan matic itu asal lampunya dinyalahin (tombol lampu sign), kita belok kemanapun, mau kanan atau kiri, lampunya juga ikut ke kanan-kiri secara otomatis, Teh.”

Dengan sedikit ternganga, pembuat meme itu pun berkata,

“Jadi, selama ini kamu kalau belok-belok gak pernah merhatiin lampu sign yang nyala kanan atau kiri, gitu?”

Masih dengan gayanya, pengendara itu berkata,

“Kan otomatis, Teh. Cetrekin (nyalahin) trus tinggal belok aja. Namanya juga matic.”

#serius amat bro, just intermezzo
Haghaghaghag…

Credit: masterberita

Advertisements

6 Comments

  1. otomatis si otomatis,haha,wmang bnr lampunya otomatis,kcuali lampu sein,apalgi klo aki dah soak,g d ganti2 tmbah keotomatisannya tambah ilang ,hehe

  2. Eh btw bs jd masukan nih buat pabrikan inovasi bikin sein otomatis nyala sesuai keinginan ridernya…tp pake sensor oppo yo…

  3. pengalaman pribadi,
    siang hari ini di daerah Tegalbesar, Jember ketemu dua mbak2 tidak pakai helm naik Ninja 250 ijo modif spakbor belakang dicopot, nah si mbak2 itu sein kirinya nyala, tapi beloknya ke kanan.
    jadi kesimpulannya, bukan masalah matic atau tidak, tapi masalah skill rider-nya.

Comments are closed.