Rio Haryanto Pertajam Laptime, Unggul Dari Pascal Wehrlein!

image

Usai sudah hari ke-3 tes pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol Rabu (24/2). Rio Haryanto yang melakukan debutnya di F1 musim ini bersama Manor Racing sukses mempertajam catatan laptimenya di akhir sesi.

Di sesi sore hingga petang Rio mencatat waktu tempuh selama satu putaran Catalunya dengan 1 menit 29,808 detik. Sedangkan di penutup sesi catatan laptime Rio dipertajam menjadi 1 menit 28,249 detik. Rio mampu menajamkan laptimenya hingga lebih dari 1,5 detik.

Sebuah catatan yang cukup bagus dari seorang debutan. Walaupun diantara semua pembalap yang turun hari ini posisi Rio di paling buncit, namun setidaknya Rio masih bisa beradaptasi dengan baik. Apalagi ini adalah kali pertama Rio jajal mobil Manor MRT Mercedes resmi di lintasan Catalunya.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Bagaimana hasil laptime Rio dibanding rekan setimnya yang turun du dua hari pertama tes? Oke, kita lihat laptime Pascal Wehrlein di hari kedua saat Sebastian Vettel menjadi yang tercepat adalah 1 menit 28,282 detik dengan jumlah putaran 54 lap. Artinya, Rio unggul dari Pascal baik dari laptime maupun jumlah putaran yang dilakukan.

image

Rio Haryanto vs Pascal Wehrlein di Tes Catalunya

Laptime:
1m 28,249s vs 1m 28,282s
Lap:
54 putaran vs 78 putaran

Kita tunggu aksi Rio di hari keduanya atau hari keempat tes Catalunya, Kamis (25/2). Semoga ada improve laptime dan lap signifikan serta tidak kecelakaan lagi.

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.