Mengejutkan…!!! Soal Rencana Sponsori Rio, Ini Tanggapan Pemerintah Malaysia

image

Masalah finansial yang masih menerpa Rio Haryanto walaupun sudah dapat kursi di Formula One (F1) akhir-akhir ini memang menjadi bahan diskusi publik yang cukup hangat. Terlebih muncul rumor bahwa Pemerintah Malaysia melalui program Visit Malaysia dikabarkan ingin membantu Rio. Sontak,  kabar tersebut membuat rasa nasionalisme masyarakat terusik. Ramai-ramai berharap pemerintah dan swasta lebih solid agar Rio dan seluruh potensinya bisa dimanfaatkan seluruhnya untuk Indonesia. Namun, tanggapan pemerintah Malaysia tentang kabar tersebut sungguh mengejutkan.

Kementerian Pariwisata Malaysia membantah kalau ingin mensponsori Rio Haryanto. What?

image

Direktur Tourism Malaysia di Indonesia, Ahmad Isa mengaku sudah menghubungi Kementerian Pariwisata di Kuala Lumpur dan mereka menyanggah semua pemberitaan tentang keinginan mensponsori Rio.

“Tapi menteri menyanggahnya kalau ingin menjadi sponsor Rio seperti yang diberitakan,” ujar Isa kepada harian Bernama.

Sanggahan juga dilontarkan Duta Besar Malaysia untuk Indonesa, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim. Berita tersebut jelas telah membingungkan di Malaysia dan Indonesia sendiri.

Pemerintah Malaysia seperti ditulis juga di blog ini dikabarkan akan mensponsori Rio Haryanto di F1 melalui program Visit Malaysia. Kabar tersebut sempat membuat Menpora Imam Nahrawi galau. Sebab, pemerintah Indonesia sebenarnya sudah menganggarkan 100 miliar Rupiah untuk Rio dari APBN, namun urusan birokrasi yang ribet khas negeri ini membuat hal itu belum juga terealisasi segera.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Heemm… padahal seharusnya biarkan saja kabar itu terus beredar dan jangan diklarifikasi dulu agar pemerintah negeri ini dan semua pihak yang mengaku peduli Rio Haryanto merasa terus “terancam” apalagi ini soal Malaysia yang begitu mudah membangkitkan rasa nasionalisme bangsa. Sehingga ujung-ujungnya mereka segera berpikir cepat, segera bertindak cepat untuk mencairkan dana. Bukan rahasia lagi kalau negeri ini punya ciri khas akan bertindak cepat kalau sudah kepepet hehehehe… Kalau sudah ada klarifikasi begini, jadi kuatir yang tadinya sudah akan ketok palu malah jadi dipikir ulang lagi. Rio lagi deh korbannya.

Semoga segera terselesaikan deh urusan finansial Rio ini agar yang bersangkutan bisa fokus 100% ke balapan.

Advertisements

Comments are closed.