Usai Alami Kecelakaan, Ini Masukan Tim Untuk Rio Haryanto!

luca furbatto dan rio haryantoPembalap Indonesia yang memperkuat tim Manor Racing, Rio Haryanto menjalani debut Formula One (F1) di tes pramusim Barcelona dengan sedikit masalah. Rio tercatat dua kali mengalami insiden kecelakaan masing-masing di hari pertama dan kedua tes. Bahkan di kecelakaan hari kedua (25/2) mobil MRT05 Mercedes #88 miliknya rusak parah usai menabrak pagar pembatas. Mengalami dua insiden beruntun yang menimpa pembalapnya Manor Racing akhirnya angkat suara.

Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05. Selain itu Rio harus mempersiapkan fisiknya dengan baik sebab seri F1 2016 ini akan berlangsng dalam 21 seri.

“Rio harus fokus pada daya tahan tubuhnya. Dia juga harus peka terhadap bobot bensin yang berbeda dalam setiap putaran,” ujarnya.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Akibat insiden di Kamis itu Manor Racing dikabarkan harus membuat mobil baru untuk Rio sebab mobilnya tidak bisa lagi diperbaiki akibat kerusakan yang parah.

Namun, Furbatto tidak sepenuhnya menyalahkan pembalapnya itu. Dia sadar bahwa Rio masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan mobil dan suasana kokpit MRT05. Disamping itu, Furbatto mengakui masih banyak yang harus disiapkan sebelum seri pertama di Melbourne 20 Maret nanti.

Rio Haryanto sendiri masih punya waktu sekali lagi untuk beradaptasi sebelum balap resmi dimulai yakni 1-4 Maret di ujicoba resmi kedua yang juga akan diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Go Rio!!!

Advertisements

Comments are closed.