Manor Inginkan Hal Ini Dari Rio Haryanto

ktm indonesia

image

Pro dan kontra mengiringi bergabungnya Rio Haryanto ke tim gurem Manor Racing (MRT) di Formula One (F1). Bukan tanpa alasan, sebab penampilan Manor Racing musim sebelumnya kurang menjanjikan. Sehingga tekanan terhadap Rio Haryanto dan rekan setimnya Pascal Wehrlein cukup besar.

Sepanjang 18 seri musim lalu, Manor Racing meraih catatan “spektakuler” yakni 16 kali gagal finish dan mengakhiri musim dengan nol poin. Dengan catatan minor tersebut pun membuat tekanan yang ada pada diri Rio maupun rekan setimnya Pascal Wehrlein semakin besar jelang F1 2016 bergulir pada 20 Maret 2016. Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari Racing Director Tim MRT, Dave Ryan.

Pria 61 tahun itu mengatakan bahwa timnya memasang target yang realistis. Papan klasemen bukanlah tujuan utama. Fokusnya adalah tampil sebaik mungkin.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

“Kita berada di sini bukan untuk mencari angka-angka di tabel klasemen (konstruktor F1 2016). Kami sadar bahwa kedua pembalap kami masih minim pengalaman untuk bisa bersaing dengan para pembalap papan atas,” ucap Ryan, seperti dilansir Motorsport, Minggu (28/2).

“Jadi bagi saya, akan sangat sulit untuk kami bisa memberikan tekanan kepada tim-tim lain, khususnya tim papan atas. Fokus kami tahun ini adalah tampil sebaik mungkin sebisa yang kami lakukan,” tuntas pria asal Selandia Baru itu.

Jadi, sudah jelas pemilik Manor Racing hanya ingin timnya tampil sebaik mungkin. Rio sebagai rookie tahun ini tidak dibebani target yang berat. Pokoknya tampil prima, tampil semaksimal mungkin tanpa harus memikirkan hasil akhir sebab biasanya hasil tidak akan pernah mengingkari proses. Kita juga sebagai Rakyat Indonesia juga gak bakal menuntut macam-macam. Rio tembus dunia F1 saja sudah Alhamdulillah, hasil akhir apapun nantinya anggap saja sebuah proses pembelajaran dan jika ada kejutan baik maka itulah bonus.

Credit: okezone, motorsport

Advertisements

6 Comments

  1. tampil prima, n lebih mengutamakan safety riding,toh ketika ryo bsa masuk 15 besar,itu sdh bagus,dan kami pun banggq,apalagi masuk 10 besar, ayo semangat ryo,kami mendukungmu

Comments are closed.