Apes Berkali-Kali, Rio Gagal Catat Laptime Di Sesi Pagi Tes Pramusim Kedua Barcelona

image

Nasib Rio Haryanto masih belum beruntung nih brosis. Pasalnya di hari pertama sesi tes pramusim kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol Selasa (1/3) Rio hanya mengitari lintasan sebanyak 2 putaran saja tanpa menghasilkan catatan waktu. Alhasil, Rio harus berada di urutan buncit usai berakhirnya sesi latihan pagi.

Hal itu disebabkan ada permasalahan kecil namun sulit diselesaikan dengan cepat oleh para mekanik Manor Racing. Mobil Rio MRT Mercedes #88 mengalami kebocoran oli. Titik kebocoran tidak mudah untuk dijangkau dan menyulitkan mekanik yang akan mengatasi masalah tersebut. Alhasil, Rio harus menunggu di paddock sekitar 4 jam tanpa aktivitas balapan.

Awalnya pembalap kebanggaan Indonesia itu langsung memacu MRT Mercedes ke lintasan saat sesi dibuka pada pukul 09.00 waktu setempat (15.00 WIB), untuk installation lap. Usai instalation lap, Rio masuk pit dan bersiap untuk putaran berikutnya dengan menggunakan sasis kedua. Namun, ternyata sebelum melaju diketahui ada masalah kebocoran oli di titik yang sulit dijangkau mekanik.

image

Dan, akhirnya setelah sekian lama diperbaiki, mobil Rio siap digunakan hanya beberapa menit sebelum break launch alias makan siang. Ketika Rio Haryanto siap kembali melaju, eh apes berikutnya bendera merah dikibarkan sebab mobil Fernando Alonso (Mclaren Mercedes) mengalami trouble dan berhenti di pit exit. Damn… Rio pun gagal melaju sebab beberapa menit kemudian sesi pagi ditutup.

image

Alhasil, hingga sesi pagi berakhir Rio hanya puas dengan 2 lap Catalunya tanpa mencatat waktu. Sayang sekali bro, sebab ini adalah sesi tes pramusim terakhir sebelum race resmi dimulai 20 Maret 2016. Semoga di sesi sore yang akan dimulai pukul 20.00 WIB ini Rio bebas masalah dan melahap Catalunya sebanyak mungkin putaran dan mencatat waktu.

image

Go Rio!!!

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.