Josss…. Motor Buatan Indonesia Jadi Official Motorcycles VR46 Academy

image
YZF-R25 bersama YZF-R3 buatan Yamaha Indonesia

Keren nih bro kabar dari Yamaha Motor Co. Ltd. Mereka mengabarkan bahwa telah menjalin kerjasama dan partnership antara Yamaha dengan VR46 Academy. Kerennya adalah dengan perjanjian tersebut Yamaha bakal memasok motor untuk akademi balap milik Valentino Rossi itu, motor itu adalah YZF-R3 yang dibuat di Indonesia.

Isi kesepakatannya sendiri adalah Yamaha akan menjadi Official Partner dan Official Motorcycle Supplier untuk VR46 Academy. Seperti disebutkan bahwa Yamaha akan memasok motor balap untuk VR46 Academy, selain R3 juga akan dipasok jenis trail YZ250F dengan total 26 unit. Josss… Motor tersebut akan digunakan oleh anak didik VR46 Academy baik di ranch milik Rossi atau sirkuit Misano.

Sebagai official partner, Yamaha juga berencana untuk mensupport VR Academy dari sisi pendidikan, baik kurikulum maupun prublic relation dan tentu saja promosi bagi pembalap-pembalap mudanya. Siapa tahu akan ada pembalap MotoGP Yamaha dari jebolan VR Academy seperti sang mentor, Valentino Rossi.

image

Langkah pertama yang akan diberikan oleh VR46 Academy bagi Yamaha adalah pembalap terbaik pabrikan garputala di ajang Asia Production 250 kabarnya akan ditraining di akademi tersebut dengan Valentino Rossi sebagai salah satu mentornya. Waahh… Rey Ratukore dan Galang Hendra punya kesempatan menimba ilmu langsung ke sang legenda tuh kan mereka berdua memang berkompetisi di Asia Production 250 di bawah bendera Yamaha Racing Indonesia.

image

Bagi Yamaha Indonesia kerjasama ini jelas akan meningkatkan popularitas R3 atau R25 yang hanya beda kubikasi saja. Tentu saja Yamaha Jepang memilih R3 buatan Indonesia tidak ujug-ujug sambil merem. Jelas ada kualitas yang menjadi pertimbangan. Gak lucu kalau motor abal-abal yang dipilih. Ini mau dipakai untuk balapan yang notabene butuh kualitas jempolan, kalau mudah protol mana mungkin kan dipilih.

Kalau sudah begini, Yamaha R3 dan R25 memang sudah harus memprioritaskan pasar ekspor, lokal beraatt… #gaknyambung

Credit: tmcblog

Advertisements

Comments are closed.