Rio Haryanto Raih Laptime Terbaiknya Di Barcelona, Nico Rosberg Tercepat Di Hari Pertama Tes

image

Rio Haryanto mengakhiri hari pertama tes pramusim Formula One (F1) kedua di Barcelona dengan hasil positif. Mengendarai mobil MRT Mercedes #88 Rio mempertajam catatan waktunya di Sirkuit Catalunya dengan 1 menit 27,625 detik.

Catatan waktu Rio ini meningkat dibanding saat tes pertama di tempat yang sama pekan lalu. Saat itu di hari terakhir tes, Kamis (25/2) Rio membukukan 1 menit 28,266 detik. Ada peningkatan hampir 1 detik.

image

Sebenarnya tes kali ini dimulai Rio dengan kurang mulus. Terjadi insiden kebocoran oli pada MRT Mercedes #88 yang apesnya lagi di bagian yang sulit ditangani dengan cepat. Alhasil, di sesi pembuka pagi Rio hanya melahap 2 lap tanpa catatan waktu. Waktunya lebih banyak dihabiskan di paddock Manor Racing yakni sekitar 4 jam.

“Tes yang bagus, dan kami banyak menguji masalah aerodinamika,” papar Piers Hunnisett manajer Rio Haryanto.

Tes sesi sore dimulai pukul 14.00 waktu Barcelona atau 20.00 WIB. Awal tes diwarnai insiden mobil Ferrari Kimi Raikkonen yang mengalami masalah dan berhenti di pit exit. Memasuk> 30 menit terakhir lintasan ramai karena para pembalap mengambil kesempatan mencatat waktu terbaik.

Rio juga turun dengan ban compound soft dan berhasil mencatat 1 menit 27,699 detik. Kemudian catatan laptime itu kembali dipertajam oleh Rio di 15 menit akhir sesi dengan 1 menit 27,625 detik. Total 45 putaran yang berhasil dilhap Rio di tes hari pertama ini. Hasil yang lumayan dari sisi laptime dan ketahanan mobil.

Sementara itu di hari pertama ini pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 23,022 detik yang diraihnya di sesi pagi.

image

Tes hari kedua akan dilangsungkan hari ini Rabu (2/3). Masih belum mendapat konfirmasi dari Manor Racing siapa yang akan turun ke lintasan, tetap Rio atau rekannya Wehrlein.

Go Rio!!!

Advertisements

Comments are closed.