Menurun, Rossi Alami Tiga Kendala Di Hari Kedua Tes MotoGP Qatar

image

Valentino Rossi harus puas berada di posisi kedelapan pada hari kedua tes pramusim Losail, Qatar. Setelah sempat tampil impresif di hari pertama dengan menempati posisi ketiga, hanya kalah cepat dari Lorenzo dan Vinales, Rossi harus mengalami penurunan lumayan di hari kedua.

Pada hari pertama Rossi mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 55.894 detik. Sedangkan di hari kedua best laptime-nya hanya 1 menit 55,947 atau menurun sekitar 0,057 detik. Memang penurunannya terlihat kecil, tapi masalahnya pembalap-pembalap lain justru semakin meningkatkan best laptime-nya sehingga laptime Rossi terlihat menurun jauh.

Pasti ada sesuatu yang membuat the doctor mengalami penurunan. Dan dari wawancara Rossi dengan awak media yang diangkat oleh crash.net jadi ketahuan apa masalah yang dialami Rossi.

[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

“Kami masih memiliki keragukan tentang setting-an motor. Karena itu, kami mencoba hal-hal berbeda mulai dari perangkat elektronik, respons mesin, dan juga suspensi depan serta belakang,” jelas Rossi, Jumat (4/3).

image

Jadi, masih ada 3 persoalan yang kudu dibenahi Rossi dan mekaniknya yakni perangkat elektronik, respon mesin dan suspensi. Kita tunggu saja tes terakhir hari ini.

Advertisements

Comments are closed.