Next Sport Fairing 150 cc Yamaha Bakal DOHC 20 HP? Sudah Seharusnya!!

image
R15 milik atasaspal.com

Membaca informasi rencana Yamaha kembangkan sport fairing 150 cc mesin DOHC rasa-rasanya memang sudah seharusnya begitu. Tidak bisa dipungkiri, walaupun di kapasitas mesin 150 cc faktor DOHC dan SOHC tidaklah signifikan perbedaannya, namun imej mesin kencang pada DOHC masih menjadi jualan yang utama. Apalagi selama ini Yamaha sudah terlalu lama bermain dengan SOHC yang mereka anggap Superior.

Memang sudah saatnya Yamaha mulai melirik mesin DOHC untuk kelas sport paling seksi saat ini, 150 cc. Sebab, walaupun masih superior SOHC Vixion, namun di sport fairing SOHC R15 keok dari DOHC CBR150R. Sehingga ketika rekan blogger Jatimotoblog mariodevan berkali-kali mengungkap rencana Yamaha itu, RA percaya-percaya saja. Tenang kang, I trust you 😀

Selain karena sudah saatnya Yamaha beralih ke mesin DOHC untuk sport fairingnya, juga informan dari kang madev ini nyaris selalu akurat. Hanya soal waktu saja menunggu kenyataannya. Apalagi saat ini blogger yang selama ini selalu menjadi rujukan pecinta otomotif roda dua tanah air, tmcblog dan iwanbanaran sudah mulai ikutan mengangkat isu sport fairing DOHC Yamaha 150cc, makin yakin jika pabrikan garputala memang tengah menyiapkan kejutan bagi konsumen setianya.

Kita tunggu saja seberapa berani Yamaha untuk segera meluncurkan sport fairing 150 (bisa update R15 atau new varian) dengan power 22 HP, CR 11:6 dan rangka non deltabox. Suzuki saja yang bisa dibilang pelit produk baru sekalinya keluar facelift Satria Injeksi bisa langsung memberikan value lebih dibanding kompetitor, mosok sekelas Yamaha tidak bisa melakukannya.

Mungkin dari bocoran yang berkembang saat ini yang agak disayangkan adalah bakal ditinggalkannya deltabox sebagai bagian rangka sasis next sport fairing 150 cc. Sebab, selama ini deltabox sudah menjadi sebuah value bagi sport-sport Yamaha (kecuali R25 yang nyeleneh). Andaikan nanti benar meninggalkan deltabox, Yamaha harus “menggantinya” dengan sebuah desain extreme ciamik. Se-ektreme Xabre boleh juga tuh… Biar ditiru lagi nanti oleh kompetitor hueheheheh

Advertisements

Comments are closed.