Rio Haryanto Akhiri Tes Barcelona Di Depan Nico Rosberg, Sebastian Vettel Tak Terbendung!

image

Tes pramusim Formula One (F1) hari terakhir di Sirkuit Catalunya, Barcelona Jumat (4/3) membawa Rio Haryanto lebih cepat dari runner up musim lalu Nico Rosberg dari Mercedes. Rio melahap 58 putaran dengan best laptime 1 menit 28,899 detik lebih cepat 0,241 detik dari Rosberg yang berada di posisi buncit.

Memulai hari terakhir tes dengan masalah mekanis pada MRT Mercedes #88, Rio akhirnya sempat turun jajal trek sesaat sebelum break makan siang. Installation laps yang dilakukan Rio sebanyak 2 putaran. Dan akhirnya ketika sesi sore dibuka pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 wib, Rio langsung tancap gas memaksimalkan waktu yang hanya 4 jam. Catatan waktu yang diraih Rio menjadikannya di posisi ke-12 dari 13 pembalap yang turun hari itu.

[display-posts tag=”f1″ posts_per_page=”4″]

image

Sementara itu, pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di hari terakhir tes. Best laptime Vettel adalah 1 menit 22,852 detik menjadikannya satu-satunya pembalap yang mampu menembus 1 menit 22 detik. Tidak hanya tercepat, Vettel juga menjadi pembalap yang paling banyak melakukan putaran yakni 142 lap. Bersama 5 pembalap lainnya Vettel mampu melakukan putaran di atas 100 lap. Kelima pembalap lainnya adalah Sainz – Toro Rosso (133 lap), Massa – Williams (129), Ricciardo – Red Bull (123), Button – McLaren (121), dan Ericsson – Sauber (132).

image

Akhirnya, seluruh rangkaian sesi tes pramusim F1 2016 sudah usai. Seluruh pembalap kini bersiap untuk menghadapi race di Melbourne Park, 21 Maret nanti. Bagi Rio, itulah saat bersejarah yang akan diciptakannya untuk dirinya dan bangsa Indonesia. Ternyata Formula One bisa juga ditembus anak bangsa dengan bekerja keras, lucky dan bantuan dari seluruh pihak di negeri ini. Semoga di seri pertama Melbourne nanti Rio bisa menyelesaikan race dengan gaya!

Go Rio!!!

Advertisements

Comments are closed.