Iklan Lowongan CPNS Di Pemprov Jatim Adalah HAOX!

image

Gambar di atas adalah potongan dari sebuah iklan di surat kabar yang menginformasikan tentang penerimaan pegawai negeri sipil untuk kalangan dinas-dinas di Provinsi Jawa Timur. Jelas, informasi seperti ini akan mengundang atensi publik yang tinggi, maklum PNS masih menjadi idaman sebagian besar anak negeri. Namun, jangan senang dulu sebab informasi itu dipastikan adalah bohong alias penipuan alias palsu alias hoax!

Konfirmasi bahwa info tersebut hoax langsung dilakukan oleh orang nomor satu di Jawa Timur, Soekarwo. Gubernur yang aktif di sosial media twitter ini mengatakan bahwa Pemprov Jatim tidak membuka lowongan PNS tanpa rekomendasi MenPAN. Pakde Karwo, demikian beliau akrab dipanggil, menyarankan siapapun untuk mengabaikan ikaln tersebut.

Bahkan, Pakde sudah menginstruksikan jajaran Polda Jatim untuk segera mengusut pemasangan iklan tersebut sebab itu termasuk perbuatan kriminal.

image

image

Wah, makanya bro hati-hati kalau ada informasi soal lowongan CPNS atau sejenisnya. Sebab, berhubung lowongan itu sangat banyak peminatnya, maka ada oknum yang akan memanfaatkan hal tersebut demi keuntungan pribadi. Bisa saja jika brosis melakukan apply terhadap lowongan di atas, maka brosis akan digiring ke arah pemerasan sejumlah uang. Bukannya dapat pekerjaan malah uang melayang.

Advertisements

Comments are closed.