Akhirnya, Jenazah Nakhoda KMP Rafelia II Ditemukan!

image

Update terbaru dari musibah tenggelamnya KMP Rafelia II di Selat Bali. Seperti diberitakan di blog ini bahwa hingga Senin (7/3) siang Nakhoda Rafelia II, Bambang SA belum juga ditemukan, namun kabar terbaru disebutkan bahwa jenazah Bambang SA telah ditemukan sekitar 10 mil dari Pulau Bali.

Nakhoda Rafelia II asal Surabaya, Jawa Timur itu ditemukan oleh seorang nelayan di sekitar tumpukan sampah dan kemudian dilaporkan ke Polres Banyuwangi.

“Saat ditemukan kondisi jenazah dalam kondisi yang sulit dikenali. Mayatnya sudah mengembang. Kita tahu musibah itu pada Jumat lalu, dan baru hari ini korban ditemukan,” ujar Kasat Pol Air Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwie.

Saat ditemukan, korban menggunakan kaos abu-abu dan celana jeans biru. Sedangkan yang membuatidentitas korban segera diketahui adalah di saku celana korban masih ada dompet milik korban dengan identitas korban di dalamnya.

Walaupun dugaan sementara tenggelamnya Rafelia II akibat kebocoran di lambung kapal, namun dugaan pasti masih belum dirilis resmi oleh KNKT. Sementara itu, korban tewas tenggelamnya Rafelia II menjadi 6 orang, termasuk jenazah nakhoda Bambang SA. Sedangkan yang selamat 76 orang. Dengan ditemukannya nakhoda Rafelia II, berarti seluruh penumpang dan awak kapal Rafelia II sudah teridentifikasi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, KMP Rafelia II terbalik dan tenggelam dengan posisi baling-baling kapal di atas sekitar pukul 14.09 WITA pada hari Jumat (4/3) setelah berlayar dari Gilimanuk menuju Ketapang.

Advertisements

Comments are closed.