Walau Frustasi, Dani Pedrosa Masih Diunggulkan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2016

image

Menyambut musim balap MotoGP 2016 yang baru akan start 21 Maret nanti di Losail, Qatar, Dani Pedrosa justru belum menemukan performa terbaiknya di sesi tes pramusim. Pedrosa masih bermasalah dengan ban Michelin yang memang baru musim ini digunakan seluruh pembalap. Dani Pedrosa frustasi. Namun, semua itu masih belum mempengaruhi penilaian Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo soal kehebatan Pedrosa.

Suppo meyakini bersama Marc Marquez, Dani Pedrosa akan menjadi penantang paling serius bagi duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurutnya, The Little Spaniard – julukan bagi Pedrosa punya kemampuan dan kapasitas untuk melakukannya.

“Pada akhir musim lalu, Dani (Pedrosa) sudah kembali ke level terbaiknya dan saya yakin dia akan kembali hebat lagi musim ini. Sayang, Dani sering dipandang sebelah mata oleh banyak orang,” tutur Suppo, sebagaimana diberitakan Speedweek, Selasa (8/3).

Di mata Suppo, Pedrosa punya dua kelebihan yang membedakannya dengan pembalap lainnya yakni pengalaman dan ketenangan. Mungkin hanya Valentino Rossi yang punya pengalaman lebih dari Pedrosa. Dengan bekal itu Suppo yakin Pedrosa akan bertarung untuk memperebutkan juara dunia MotoGP, seperti yang sudah dilakukannya selama ini.

[display-posts tag=”dani-pedrosa” posts_per_page=”4″]

Memang benar sih apa yang dikatakan Livio Suppo. Pedrosa itu pengalamannya banyak dan sangat tenang. Namun, kelebihan pembalap berusia 30 tahun itu seakan sirna ketika harus menghadapi fase kritis dalam sebuah kompetisi. Mental Pedrosa masih belum sekuat Valentino Rossi, Jorge Lorenzo bahkan Marc Marquez. Mental untuk bertarung hingga akhir menjadi kelemahan Pedrosa selama ini. Lihat saja bagaimana Pedrosa begitu “mudah” ditekuk Rossi saat fase-fase menentukan race to tittle. Sehingga prestasi tertinggi Pedrosa di MotoGP hanya runner up.

Advertisements

Comments are closed.