Menunggu Apesnya Jorge Lorenzo Di Qatar 2016!

Mohon maaf bagi sebelumnya bagi fans Lorenzo. Judul di atas bukan mendoakan idola kalian kalah, namun justru menggambarkan betapa untouchable-nya seorang Jorge Lorenzo usai melakoni tes pramusim kemarin sehingga hanya apes yang bisa membuatnya gagal juara.

jorge-lorenzo-qatar-test.jpg.jpeg
Jorge Lorenzo dominan di sesi tes pramusim MotoGP 2016

Monggo brosis guggling sendiri hasil-hasil tes pramusim MotoGP 2016 kemarin. Mulai di Valencia, Sepang, Philip Island hingga terakhir di Losail. Nama Lorenzo nyaris selalu berada di jajaran atas pembalap tercepat, bahkan di Losail kemarin Ia sukses mengakhiri sesi dengan gaya. Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang menembus limit 1 menit 54 detik. Lorenzo bahkan unggul lebih dari setengah detik dari pembalap tercepat kedua.

Sehingga tidak heran jika banyak pengamat MotoGP menjagokan seri pembuka Losail, Qatar musim ini akan menjadi milik x-fuera. Sebuah media Jerman mengatakan hanya keajaiban yang bisa membuat Lorenzo gagal juara di Losail.

Keajaiban itulah yang menjadi topik tulisan kali ini. Masih ingat dengan Losail 2015? Kala itu memang seri pembuka dijuarai Valentino Rossi. Namun, hal itu diraih Rossi hanya dua lap jelang balapan usai. Namun, Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling menyita perhatian di samping duo Andrea dari Ducati, dengan laju M1-nya yang sangat kencang. Sayang, kecepatan Lorenzo perlahan menurun sejak 5 lap jelang finish gara-gara busa helm HJC-nya melorot dan mengganggu pandangan serta konsentrasinya.

[display-posts tag=”jorge-lorenzo” posts_per_page=”4″]

Jorge Lorenzo busa helm HJC
Busa Helm HJC mengganggu konsentrasi Lorenzo

Oleh karena itu, seri pembuka MotoGP 2016 kali ini publik menunggu apa keapesan yang akan dialami Lorenzo hingga membuatnya akan gagal finish terdepan disaat kecepatan dan konsistensi dia sejak meraih gelar juara dunia 2015 paling baik diantara pembalap lain. Apalagi saat ini Lorenzo sudah berganti helm Shark, apakah faktor helm tidak lagi menjadi handicapnya.

Advertisements

Comments are closed.