Pembalap Binaan AHM Siap Hadirkan Prestasi Di Ajang Asia Talent Cup 2016

image

Seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2016 akan berlangsung hari ini hingga dua hari ke depan di Sirkuit Internasional Chang Buriram, Thailand. Lima pembalap binaan PT AHM akan turun berlaga di bawah bendera tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kelima pembalap tersebut masing-masing adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober). Tidak ada nama Sentul, kondisi yang sama dengan tahun lalu.

Kelima pembalap ini telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari. Pada tes pramusim tersebut, kelima pembalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif. Salah satunya Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian  ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pramusim.

“Dengan semangat Satu Hati kami yakin raihan waktu terbaik yang ditorehkan di Sepang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2016. Tahun ini kami pun berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podum tertinggi,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

[display-posts category=”balapan” posts_per_page=”4″]

image

Ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.

Raihan pebalap Indonesia di ATC 2015 mencatatkan prestasi yang gemilang dari 22 pebalap yang turut berpartisipasi di ajang balap bergengsi ini. Gerry Salim tercatat berhasil mengumpulkan perolehan 109 poin dan berada posisi ke-6.  Andi Izdhihar, yang akrab disapa dengan nama Andi Gilang, bersaing tipis dengan Gerry dengan memperoleh 104 poin dan berada di posisi ke-9.

Go Indonesia!!!

Advertisements

Comments are closed.