MotoGP 2015 Adalah Starting Point Bagi Marc Marquez Dan Valentino Rossi

image

Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah ikon MotoGP yang membuat balapan lain seperti permainan catur, membosankan. Maka, tidak heran jika keduanya menjadi pembalap paling berharga bagi timnya masing-masing. Dari perspektif gajipun keduanya jelas aset paling berharga bagi MotoGP.

Musim 2015 lalu menjadi titik balik hubungan senior-junior itu. Keduanya menjadi setara dari sisi gaji. Penyebabnya adalah prestasi yang berbeda. Marquez dua kali juara dunia berturut-turut sedangkan Rossi lagi paceklik gelar bersama Yamaha. Alhasil, Marquez mengalami lonjakan kenaikan gaji, sebaliknya Rossi menurun. Keduanya “bertemu” di angka US $10 juta.

Sebelum “bertemu” di angka itu, Marquez “hanyalah” seorang Rookie namun dengan gaji sebesar US $4 juta. Sangat besar untuk seorang rookie dengan dua titel di tangan namun masih belum apa-apa dibanding Rossi yang telah menjadi legenda. Kala itu Rossi adalah pembalap seharga US $12 juta. Akhirnya, Honda memproteksi calon legendanya itu dengan menaikkan gajinya lebih dari 100%.

Daftar Gaji Pembalap MotoGP tahun 2016:
1. Rossi US$10 juta
2. Marquez US$10 juta
3. Lorenzo US$6,5 juta
4. Pedrosa US$3,5 juta
5. Dovizioso US$1 juta
6. Smith US$1 juta
7. Aleix Espargaro US$900 ribu
8. Iannone US$850 ribu
9. Pol Espargaro US$850 ribu
10. Vinales US$300 ribu

[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

Jadi, tahun 2015 menjadi starting point bagi keduanya. Status sama sebagai ikon MotoGP namun beda generasi. Gaji sama menandakan mereka adalah aset paling berharga timnya saat ini. Namun relationship yang tidak lagi sama dengan sebelumnya. Marquez dan Rossi bukan lagi fans dan idola, keduanya akan menjadi rival abadi, setidaknya hingga Rossi pensiun dari lintasan. Selama keduanya masih di lintasan yang sama, MotoGP akan semakin menarik dan tentu saja para penggemar tontonan balap motor prototype itu akan terus terhibur.

Advertisements

Comments are closed.