Hati-Hati Yang Suka Parkir Sembarangan Di Bandung, Sticker “Maut” Siap Merusak Keindahan Kendaraan Anda!

Seharian kemarin cukup melelahkan bro, harus driving ke luar kota mendatangi pengobatan alternatif untuk adik tercinta. Mohon doanya agar adik RA lekas kembali beraktivitas yang normal. Amin… Oke, usai preambule-nya. Lagi santai seperti biasa buka-buka akun medsos, Facebook, eh koq nemu postingan yang menarik dari seorang pemimpin daerah yang memang aktif di medsos, Ridwan Kamil. Walikota Bandung, bro! Apa sih yang diposting?

image

Nah tuh, dengan lihat gambar saja sudah paham kan?

Masalah lalu lintas di kota besar itu tidak hanya macet dan pelanggaran lalu lintas namun juga soal parkir mobil dan motor yang cenderung sesuka hati si pemilik. Alhasil, tidak jarang kemacetan timbul gara-gara hal ini. Sehingga, pemerintah daerah setempat harus berpikir kreatif dan inovatif namun bisa memberi shock therapy bagi si pelaku parkir sembarangan.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Jakarta misalnya mobil yang parkir sembarangan dikempesin bannya atau dilakukan gembok ban dan untuk mendapatkan kunci gemboknya, pemilik kendaraan harus mendatangi dinas terkait. Nah, Ridwan Kamil (Kang Emil) dengan seluruh jajarannya yang terkait bidang tersebut punya ide yang menurut RA sangat mudah, tidak butuh tenaga besar, dan murah yakni dengan menempel sticker pelanggaran di kendaraan.

Tidak sembarang sticker, namun ini adalah sticker “maut”, sticker paten yang sangat sulit untuk dilepas atau dicabut.

image

Kang Emil mengatakan sticker yang dirancang khusus tersebut diklaim sulit dilepas jika sudah nempel di bodi kendaraan. Sehingga diharapkan pelanggar akan merasa malu jika melakukan pelanggaran. Efek jera nih bro. Namun apakah akan efektif mendatangkan efek jera? Setidaknya ada usaha dari pemkot setempat untuk menertibkan parkir-parkir sembarangan penyebab keruwetan di jalan raya.

Lanjutkan, Kang!!!

Advertisements

Comments are closed.