Jelang Melbourne 20 Maret, Manor Racing Masih Belum Puas Dengan MRT05, Namun Optimis Bersama Pascal Wehrlein & Rio Haryanto

image

Brosis, Formula One (F1) tidak lama lagi akan kick off. Melbourne menjadi titik ori perjalanan 21 seri selama setahun ke depan. Indonesia dipastikan akan memantau perkembangan ajang balap jet darat ini sebab ada Rio Haryanto yang tengah dielus-elus menjadi “ayam jago”. Rio telah melakoni debut F1-nya di tes pramusim Barcelona dengan hasil lumayan menjanjikan. Timnya saat ini Manor Racing juga telah banyak melakukan perubahan dibanding musim lalu. Namun, apakah hal itu cukup untuk menghasilkan sebuah prestasi?

Bos Manor Dave Ryan mengatakan bahwa Mobil MRT Mercedes masih belum sempurna. Sempurna menurut versi mereka tentu saja. Masih belum sesuai apa yang diinginkan Manor.

“Sejujurnya, mobil ini belum sesuai dengan keinginan kami, tapi kami telah jauh melangkah maju untuk mencapainya. Jadi perasaan kami sangat bagus untuk menuju Melbourne,” ujar Ryan

Walau cukup optimis dengan feeling jelang Melbourne, namun Ryan menolak memprediksi hasil di seri perdana nanti. Ia beralasan saat ini Manor banyak dihuni orang-orang baru mulai dari jajaran petinggi hingga pembalap. Sebut saja misalnya Nikolas Tombazis (mantan kepala tim Ferrari dan McLaren) serta Pat Fry (mantan perancang Ferrari) di balik layar serta dua pembalap muda Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. Namun, Ryan mengklaim Manor lebih kuat dibanding musim lalu.

“Kami masih punya banyak pekerjaan. Kami mengalami banyak sekali perubahan, orang-orang berbeda menempati peran berbeda yang biasanya mereka ambil,” kata Ryan seperti dikutip dari┬ácnnindonesia.

Dengan mesin baru dari Mercedes dan sistem elektronik dari Williams, Ryan optimis musim ini Manor akan mampu bertarung hingga finish. Maklum, musim lalu dengan mesin Ferrari yang “apa adanya” alias usang Manor terlihat seperti pasrah dengan keadaan. Hasilnya bisa ditebak, jangankan poin untuk sekedar finish saja susahnya minta ampun. Bayangkan dari 18 seri sepanjang 2015 Manor gagal finish 16 kali! Busyeet dah...

[display-posts tag=” rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Tahun ini merupakan ketujuh Manor di F1. Sejak 2010 lalu prestasi tertinggi Manor adalah di tahun 2014 dengan raihan 2 poin. Selebihnya sama sekali tanpa poin termasuk musim lalu. Bagaimana dengan musim ini bersama Pascal Wehrlein dan tentu saja Rio Haryanto? Finish atau poin? Prediksi RA sih untuk bertarung di zona poin, Wehrlein bisa diandalkan. Sedangkan untuk Rio bisa finish sudah baik, jika dapat poin itu merupakan bonus. Bagaimana menurut brosis?

Advertisements

Comments are closed.