Rossi Anggap Race Direction Sebagai Penyebab Terjadinya Sepang Clash 2015

image

Insiden Sepang di MotoGP 2015 atau lebih dikenal sebagai Sepang Clash masih menjadi perhatian seorang Valentino Rossi. Walau tidak pernah merasa menyesal telah melakukan tindakan berbahaya itu, namun Rossi menyebut jika kejadian itu sebenarnya bisa dihindari. Namun, karena komentar dan masukannya tidak digubris, maka Ia memilih jalan seperti yang kita ketahui bersama itu.

Dalam wawancara dengan majalah Italia, La Gazzetta dello Sport, Rossi mengatakan sudah berusaha memberitahu kepada Race Direction (RD) mengenai tindakan Marc Marquez. The Doctor mengklaim pembalap Repsol Honda itu berusaha menahan lajunya demi menjadikan Jorge Lorenzo juara dunia MotoGP 2015.

Namun, RD mengabaikan hal tersebut. Entah apa alasan RD mengabaikan peringatan dari Marquez namun yang jelas karena tidak digubris, maka Rossi memilih jalan lain. Jumpa pers jelang MotoGP Sepang 2015 adalah momen yang dipilih Rossi untuk menyampaikan ke publik tentang perilaku Marquez yang menyimpang. Merugikan dirinya dan menguntungkan pembalap lain yang tengah bertarung. Padahal Marquez sudah tidak punya kepentingan dengan gelar juara.

image

Dalam balapan di Sirkuit Sepang, Rossi melakukan manuver berbahaya kepada Marquez, hingga juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu terjadi. Rossi kemudian mendapat hukuman start dari belakang di GP Valencia, hingga akhirnya kehilangan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Rossi yakin jika RD mau mendengarkan aduannya dan memanggil seluruh pihak, maka kejadian Sepang Clash tidak akan terjadi.

“Semuanya bisa dihindari jika kami berbicara bersama di Malaysia. Setelah mereka tidak mau mendengarnya, saya harus melakukan sesuatu,” ucap Rossi.

Namun, nasi sudah menjadi bubur, maka tinggal menyiapkan krupuk, ayam goreng, jadilah bubur ayam, saat ini konsentrasi Rossi adalah bagaimana mengalahkan Marquez di lintasan dan berharap bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia yang sempat nyaris direngkuhnya musim lalu.

Sumber: Crash, cnninodnesia

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.