Jelang Debut Di Melbourne, Rio Haryanto Diragukan Kemampuannya!

image
Rio Haryanto diragukan kemampuannya di F1

Manor Racing melakukan langkah berani dengan merekrut dua anak muda, Pascal Wehrlein (21 tahun) dan Rio Haryanto (23). Namun, walaupun lebih muda Wehrlein punya pengalaman di Formula One (F1) lebih banyak dari Rio. Wehrlein dua tahun terakhir menjadi test drive Mercedes, sedangkan Rio Rookie F1 tahun ini. Plus dari negara dengan sejarah minor di F1, tidak sedikit yang meragukan kapasitas Rio Haryanto di dunia balap jet darat itu. Bagaimana pendapat Wehrlein menanggapi keraguan atas rekan setimnya itu?

Adalah eks pebalap F1, Robert Doornbos, yang mengungkapkan bahwa Rio bakal kesulitan. Pembalap kelahira; Solo itu bahkan disebut akan kesulitan untuk lolos dari aturan kualifikasi 107 persen. Setiap pembalap yang melebihi 107 persen dari pembalap terbaik tak diizinkan tampil di balapan. Doornbos memprediksi Rio bakal gagal start di Melbourne akibat aturan tersebut. Menanggapi keraguan itu, Wehrlein memberikan pembelaan.

image
Robert Doornbos

Pembalap asal Jerman itu mengatakan bahwa Rio bukanlah pembalap yang jelek. Rio memang sempat menyentuh gravel dan belum bersinar di sesi tes pramusim, namun menurut juara DTM itu Rio tidaklah seburuk itu.

“Setelah semuanya, dia menempati posisi posisi empat di GP2 tahun lalu. Dia mengalahkan pebalap top dan memenangi balapan. Dia belum bersinar saat tes dan sempat menyentuh gravel. Tapi, saya berpikir dia tak seburuk itu,” bela Wehrlein.

“Bisa saja apa yang dialami Rio di sesi tes pramusim akan menimpa saya saat di Melbourne nanti,” tambah Wehrlein.

Rio Haryanto akan melakukan debutnya di Race F1 akhir pekan ini di Melbourne, Australia sebagai seri pembuka sirkus jet darat sepanjang musim 2016 ini. Semoga Rio berhasil membungkam orang-orang yang meragukannya dengan prestasi ciamik.

Go Rio!!!

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.