Valentino Rossi Tak Yakin Ulang Prestasi Tahun Lalu, Podium Menjadi Targetnya Di Losail, Qatar!

image
pic. Superdrader

Valentino Rossi ragu dirinya bisa mengulang prestasi musim lalu dimana pembalap berusia 37 tahun itu sukses meraih podium satu di Losail, Qatar. Melalui pernyataan resmi timnya, the doctor hanya menargetkan podium di seri pembuka 21 Maret nanti.

Musim lalu, usai bertarung sengit dengan pembalap Ducati Movistar Andrea Dovizioso, Rossi sukses mengamankan podium satu. Hasil ujicoba pramusim beberapa waktu lalu, baik di Sepang, Philip Island maupun di Losail sebenarnya Rossi cukup konsisten. Walau kalah cepat dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, namun Rossi mengaku sudah menemukan feeling yang baik dengan YZR-M1.

“Saya sangat senang musim baru tidak lama lagi akan dimulai. Uji coba kami berjalan baik, tapi balapan akan sangat berbeda. Kami belajar banyak soal ban dan elektronik selama uji coba, tapi tugas kami masih menumpuk dan balapan pertama akan sangat penting dalam memahami potensi motor,” ujar Rossi.

“Tahun lalu seri pertama berjalan sangat baik. Entah apa saya bisa mengulangnya tahun ini. Namun, saya berusaha untuk meraih podium. Saya dan tim akan bekerja keras sejak sesi latihan pertama. Saya dan tim sudah sangat siap memulainya,” tutup Rossi.

[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

image
pic. Tonygoldsmithgp

Memang, bicara peluang di seri pembuka nama Jorge Lorenzo menjadi kandidat paling kuat untuk meraih kemenangan. Penampilan konsisten dan sangat cepat sepanjang tiga kali sesi tes pramusim menjadi fakta yang cukup meyakinkan untuk menjagokan sang juara bertahan melibas lawan-lawannya. Tentu saja, Rossi dan pembalap lain masih punya kesempatan yang sama untuk menjadi yang terdepan. Kita tunggu saja MotoGP Seri Pembuka di Sirkuit Losail, Qatar 19-21 Maret 2016.

Credit: bola.net

Advertisements

Comments are closed.