Rio Haryanto Akui Kesulitan Di Hari Pertama GP Australia, Namun Bersyukur Dengan Kondisi Yang Dialaminya!

image
Rio Haryanto saat menunggu sesi latihan bebas kedua GP Australia

Rio Haryanto akui kesulitan di hari pertama GP Australia di Sirkuit Melbourne. Lintasan yang basah menjadi penyebabnya. Namun, walaupun kesulitan, Rio masih mensyukuri kondisi yang dialaminya.

Rio mencatat waktu terbaiknya di sesi latihan bebas pertama dengan 1 menit 43,372 detik sedangkan di latihan bebas kedua laptimenya justru menurun menjadi 1 menit 44,304 detik. Nyaris mengalami perlambatan 1 detik. Bahkan, Rio sempat ke gravel di sesi pertama akibat kehilangan grip ban dan aspal yang licin.

image
Rio Haryanto di gravel gara-gara lintasan licin

Bagi Rio, kondisi sirkuit Melbourne yang basah baru pertama kali dialaminya. Sehingga dirinya mengaku mendapat kesulitan. Namun, Rio bersyukur sebab kondisi trek yang basah bisa dialaminya sedini mungkin. Itung-itung sebagai latihan perdana menghadapi lintasan basah kali ya.

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

“Hari ini cuaca amat berbeda. Saya belum pernah menjalankan mobil F1 dalam kondisi basah,┬áso┬álatihan tadi cukup membuat saya frustasi. Tapi justru kondisi itu cukup positif karena saya mendapatkan pengalaman ini secepatnya,” kata Rio dikutip dari detik.

Sebenarnya, kalau mau jujur kondisi trek yang basah apalagi sampai diguyur hujan merupakan keuntungan bagi pembalap-pembalap non unggulan untuk menyeruak ke depan. Bukan rahasia jika saat kondisi balapan hujan sering terjadi hasil finish di luar kebiasaan. Nah, jika Rio mampu mempertahankan ritme dan cepat beradaptasi dengan kondisi tersebut, bukan tidak mungkin saat race nanti, jika kondisinya sama, maka ada kesempatan buat menciptakan kejutan.

Gudlak, Rio. Go Rio!!!

Advertisements

Comments are closed.