Jorge Lorenzo Raih Pole MotoGP Qatar 2016, Marquez Kedua Rossi Kelima!

image

Jorge Lorenzo raih Pole Position di MotoGP Qatar 2016. Di sesi kualifikasi kedua, Lorenzo sukses menjadi yang tercepat mengalahkan duo Spaniard lainnya Marc Marquez dan Maverick Vinales di posisi dua dan tiga.

Lorenzo mencatat best laptime 1 menit 54,543 detik unggul 0,091 detik dari Marquez dan 0,095 detik dari Vinales. Sebenarnya, Marquez sempat mencatat waktu 1 menit 54,2 detik di akhir sesi namun tidak sah sebab waktu sesi sudah habis saat dirinya melakukan flying lap.

image

Yang unik di starting grid MotoGP Qatar 2016 kali ini adalah jika row pertama diisi 3 pembalap Spanyol, row kedua justru diisi pembalap-pembalap Italia yang dipimpin Andrea Iannone di posisi keempat, diikuti Valentino Rossi di posisi kelima dan Andrea Dovizioso ditempat keenam. Row ketiga kembali diisi 3 pembalap Spanyol yaitu Dani Pedrosa, Hector Barbera dan Pol Espargaro. Sedangkan row keempat dikuasai pembalap Inggris, Cal Cruthclow, Bradley Smith dan Scott Redding.

Race akan dimulai Senin dini hari (21/3) sekitar pukul 01.00 wib dan akan ditayangkan live di Trans 7. Silahkan brosis begadang…

image
Hasil Q2 MotoGP Qatar 2016
Advertisements

Comments are closed.