Mobil Rio Haryanto Rusak, Netizen Nge-bully Manor Racing… Kelakuan!

image

Debut Rio Haryanto di ajang balap Formula One (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne Australia harus berakhir dini usai mengalami kendala teknis pada mobil tunggangannya. Mobil MRT05 dengan nomor 88 mengalami kerusakan pada sistem transmisi sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk sisa race. Sontak, kondisi tersebut mengundang reaksi netizen asal Indonesia yang nampaknya tidak bisa menghargai sebuah usaha.

Silahkan disimak kicauan para netizen di akun twitter @ManorRacing berikut:

@219fffb5d3c44c0: @ManorRacing menyebalkan ini manor

@JagonyaKUIS: Fix your problem @ManorRacing this is not a small amount of money.

@cpdarwinsyah: @BeritaRio @RHaryantoracing @ManorRacing semoga ga trouble semusim. LOL

@wilsonsitorus: Bang @ManorRacing gak cukup minta maaf. Ini negara hukum

@abdullahsumber: @ManorRacing you must go to indo to find service centre i will give you free no charge

@OnedyKurniawan: @ManorRacing Pascal Car always Fine, but Rio Car always trouble. Its sabotage from internal team????

@ikramarki: Woy @ManorRacing, anda jangan cuma minta maaf dong. Ini negara hukum, bukan negara maaf!

@MujahidAltilery: We proud of you @RHaryantoracing , shame on you @ManorRacing #AusGP  #MANORRONGSOK #RioAusGP2016 #RioF1Australia

@snydez: @ManorRacing @RHaryantoracing ga dicoba didorong dulu mas,  siapa tau nyala..

@juwitaaf: @ManorRacing is there something different car between @RHaryantoracing and @PWehrlein ? why Rio’s car always get trouble? #RioAusGP2016

@remade03: @ManorF1FanBlog @ManorRacing @SahabatRio Manor!! Your engine is a failures!! shame on you!!

Gokil ya, ketahuan banget kalau mereka ini adalah fans karbitan. Andaikan mereka paham seperti apa jalannya sebuah balapan, andaikan mereka mengerti seperti apa histori Manor Racing selama ini, andaikan mereka mau melihat dari sisi positif, andaikan… andaikan…

image

Helloo… Ini Formula One, F1 lho, bukan balap pasar senggol yang kebanyakan intriknya dibanding prestasinya. F1 adalah balapan mobil kelas wahid sekolong jagad, jadi siapapun yang bisa menembus “eksklusivitas” F1 dan berkompetisi di dalamnya adalah sebuah prestasi. Apalagi jika mendapat “bonus” berupa poin atau bahkan juara, istimewa banget.

image

Sudahlah, langkah Rio Haryanto hingga sekarang duduk di salah satu kursi hot di dunia tidaklah instan. Saat ini, bisa menembus F1 bagi Rio dan bangsa ini adalah sejarah. Sejarah positif yang bisa menjadi pelecut bagi negara ini ke depan dan putra-putra terbaiknya untuk membuktikan bahwa “kita bisa” sejajar dengan negara lain di dunia. Tidak usahlah kita nyinyir dengan sekian ratus miliar dana yang dikeluarkan pemerintah “hanya” untuk membiayai seorang Rio. Dana sebesar itu bukanlah apa-apa jika kita tahu apa efek besarnya setelah Rio dan nama Indonesia berkumandang di jagad F1. Dunia melihat kita sekarang. Kalau mau dilihat dari sisi positif, do not finish-nya Rio di GP Australia tadi justru menjadi baik sebab nama Rio dan Indonesia berulang kali disebut. Bagaimana?

Lantas, yang nge-bully itu apa sumbangsihnya bagi negara ini?

Advertisements

14 Comments

  1. hal gitu biasa mah dalam f1. itu lah f1. meskipun jarang ada salipan tapi pembalap tim atas kadang banyak masalah teknis juga pas balapan. mesin f1 kan selalu pada kinerja paling tinggi. akibatnya rentan jebol. pintar mekanik dan pembalapnya lagi tuh. gak dipungkiri ini ajang teknologi. wajar tim kelas bawah ada saja kendalanya. karena semua pembalap f1 itu bukan pembalap kecengan. semua sudah jelas jagoan. makanya di f1 yang diliat selain teknologi adalah kemampuan tim. dan keberuntungan pembalapnya.

    kalo alayers mah taunya duit. kalo negara ini rugi. manor bikin tambah rugi. alayer ngumpulin duit buat sibuk beli pulsa buat jadi pahlawan kesiangan saja.

  2. Sayang sekali mereka membawa identitas bangsa ngetwit kampungan gitu… Semoga diberi kesadaran… #mungkin isi kepalanya cuma sarang laba2 … Go Rio!!!

Comments are closed.