Rio Haryanto Lakoni Debut Race F1 Dengan Baik, Sayang Harus Retired!

image

AmazingRio Haryanto akhirnya berhasil melakukan debut start Formula One (F1) di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (21/3). Harus melakoni start dari posisi buncit pasca hukuman mundur 3 grid usai insiden tabrakan di pit lane dengan pembalap Haas F1 Gutierez, Rio melakukan start dengan baik.

Lap demi lap dilewati dengan mendebarkan, tentu saja ini bagi RA dan seluruh pendukung Rio, hingga di lap ke-9 posisi Rio sudah di urutan ke-18. Tepat di depan Gutierez dan Sainz dari Toro Rosso. Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein di posisi 13.

Lap 18 dari 57 lap rencana race hari ini balapan dihentikan. Red Flag berkibar setelah ada insiden crash hebat antara Alonso dan Gutierrez. Mobil keduanya hancur, namun beruntung kedua pembalap selamat tanpa cedera apapun. Bahkan, pemandangan menakjubkan terlihat usai tabrakan. Alonso dan Gutierrez saling bersalaman dan berpelukan seolah-olah mengatakan inilah balapan, anything can happen tanpa ada yang harus disalahkan! Semua mobil masuk pit lane termasuk mobil #88 Rio Haryanto.

image

Saat red flag dikibarkan, posisi Rio berada di urutan 18 tepat di belakang Wehrlein yang di posisi 17. Balapan dihentikan sekitar 10 menit. Sementara itu, pimpinan balapan masih dipegang pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang sukses melakukan overtake mulus di tikungan pertama selepas start dari pole sitter Lewis Hamilton dan runner up Nico Rosberg.

Sayang sekali, setelah bendera start kembali dikibarkan, Rio Haryanto justru tetap di pit. Manor melalui akun twitternya mengkonfirmasi bahwa mobil MRT05 #88 Rio mengalami masalah dan harus stop balapan lebih dini. Mobil 88 retired dari balapan GP Australia. Sayang sekali… Semoga bisa lebih beruntung di next race GP Bahrain. Rio Haryanto retired di lap 18.

image

Usai retired, Rio melakukan wawancara dengan @LeeMcKenzieTV dan mengaku sangat menikmati debut balapnya di F1 kali ini. Namun sayang, dia mengaku menyayangkan tidak bisa melihat bendera finish akibat retired ini. Tetap semangat, Rio. Indonesia proud of you!

Setelah Rio Haryanto dipastikan retired, jadi agak males nonton. Beruntung, ada mobil merah di depan. Tim favorit nih. Ferrari dengan drivernya Sebastian Vettel masih memimpin balapan. Sayang, Ferrari satunya yang dikemudikan Kimi Raikkonen harus retired juga. Kita tunggu saja hingga beberapa menit ke depan hingga garis finish.

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.