Penampilan Impresif Lorenzo Tak Lepas Dari Perjudian Tim

image

Jorge Lorenzo tampil impresif di seri pembuka MotoGP Qatar 2016. Raihan pole position disempurnakan x-fuera dengan podium satu saat race, Senin (21/3) dini hari wib. Lorenzo unggul sekitar 2 detik dari 3 pembalap di belakangnya yang bersaing ketat. Apa rahasia moncernya penampilan Lorenzo di Losail kemarin?

Pemilihan ban adalah kuncinya. Lorenzo dan tim melakukan perjudian dengan menggunakan ban jenis soft alias lembut saat menjelang race. Sebab, mereka melihat sepanjang latihan bebas dengan ban hard kecepatan tidak bisa maksimal. Berbeda dengan pembalap lain yang rata-rata memilih ban medium atau hard.

“Memilih jenis ban belakang yang tepat sangatlah penting. Saya menggunakan ban jenis keras saat pemanasan. Namun saya tidak memperoleh sentuhan yang pas dengan jenis ban itu,” tutur Lorenzo seperti yang dikutip dariĀ Crash, Senin (21/3).

[display-posts tag=”jorge-lorenzo” posts_per_page=”4″]

“Saya percaya diri dengan kecepatan M1 dan ban lembut bahkan ketika Dovi mendekat dari 0,4 kemudian 0,3 dan akhirnya kembali ke 0,5 detik hingga garis finish dengan gap 2 detik,” tambah Lorenzo.

Lorenzo menyelesaikan 22 lap Losail dengan waktu 42 menit 28.452 detik. Di belakang Lorenzo pembalap Italia Dovizioso dengan 42 menit 30.471 detik dan Marc Marquez di posisi ketiga dengan 42 menit 30,739 detik.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.