Tumben Marquez Susah Kalahkan Dovi, Ternyata Ini Penyebabnya!

ktm indonesia

image

Marc Marquez hanya mampu finish ketiga pada MotoGP Qatar 2016 di belakang sang juara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Di antara rombongan empat pembalap terdepan, Marquez hanya unggul dari Valentino Rossi. Gap Marquez dengan Dovi hanya 0,2 detik artinya sangat dekat. Padahal dalam perjalanan karirnya di MotoGP, Marquez terkenal sering mengovertake lawan walaupun harus mengejar dari belakang, kenapa menghadapi Dovi jadi keteteran?

Marquez sebenarnya sudah memberikan tekanan hebat pada Dovi. Di tiga lap jelang finish pertarungan keduanya sangat menghibur. Dovi terlihat sangat kuat di trek lurus, Desmosedici GP16 memang luar biasa powernya. Namun, Marquez tetaplah Marquez yang tidak mau kalah. Marquez bahkan sempat mengambil alih posisi runner up dari Dovi. Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Dovi kembali mampu mempercundangi sanga juara dunia 2 kali tersebut.

Kehebatan Dovi selain dari skill tak lain adalah karena paket mesin GP16 yang lebih baik dari Honda. Hal itu diakui oleh Marquez.

“Kami melihat bahwa masalah yang utama adalah terletak pada akselerasi. Itulah mengapa saya memiliki masalah untuk menyalip pembalap seperti Dovizioso. Meski begitu saya puas bekerja dengan Honda,” ujar Marquez, seperti diberitakan Speedweek, Senin (21/3).

[display-posts tag=”motogp2016″ posts_per_page=”4″]

Semoga saja pada seri berikutnya di Argentina persaingan di lintasan kembali ketat. Jika di Qatar ada empat pembalap di rombongan depan, semoga di Argentina nanti Andrea Iannone yang ndlosor dan Dani Pedrosa yang mlempem di Qatar bisa meramaikan persaingan. Serta pembalap masa depan Maverick Vinales bisa segera menemukan solusi atas masalah pada ban depan GSX-RR nya. Seru bro kalau cucuk-cucukannya melibatkan banyak pembalap.

Advertisements

6 Comments

  1. power desmo di straight line mengecewakan, gak bisa overtake m1 dengn mudah lagi

    kalo akselersi kalah emang bener tuh kata marc, si dovi sama lorenzo bener2 diuntungkan dengan winglet yg gak bikin wheelie, marc wheelie terus pas keluar tikungan straight line

Comments are closed.