Di Jawa Timur New CB150R Adalah Raja… New Vixion Tergusur, Bro!!!

“Kita sudah unggul sejak November 2015 dari Vixion. Penjualan unggul kisaran 500 unit dengan total average sales 3800-4000 unit/bulan.

image

Itulah sepenggal kalimat yang sangat bermakna sekali bagi Honda yang selama ini sangat berambisi menggusur tahta sport dari Yamaha. Kalimat tersebut dilontarkan Direktur Marketing PT Mitra Piinastika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda untuk area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Apa maksudnya?

Jelas, di Jawa Timur penjualan New CB150R telah berhasil melampaui New Vixion walaupun hanya unggul 500 unit/bulan. Sebulan 500 unit, setahun berarti 6000 unit, sebuah jumlah yang cukup signifikan brosis. Selain sudah berhasil unggul sejak 5 bulan lalu, data ini sekaligus bisa menjadi moral booster bagi tim SWAT AHM bahwa New Vixion bisa dijungkalkan juga koq. Perlu diketahui, Jawa Timur merupakan pasar Vixion terbesar selain DKI dan Jawa Barat. Jadi, keunggulan ini sangat besar artinya.

Di tempat tinggal RA memang sudah sering dijumpai New CB150R di jalanan. Bisa jadi sepanjang tahun 2016 ini keunggulan New CB150R atas New Vixion akan semakin besar. Sebab, sejauh ini tidak nampak pergerakan Yamaha guna menghadang pergerakan New CB150R. Belum ada greget dengan New Vixion ke depan, mau direfresh atau diberi teman dukungan atau program apapun yang bisa mengkonter pergerakan New CB150R. Yamaha terlihat terlalu pede dengan New Vixion.

[display-posts tag=”sport-150″ posts_per_page=”4″]

Namun, tetap Honda juga kudu waspada dengan isu mesin klothok-klothok yang terus mendera mesin nearsquare mereka, belum lagi soal rangka teralis yang retak dan sebagainya. Isu-isu itu jika dibiarkan liar juga bisa menghambat pergerakan maju New CB150R.

Secara nasional New Vixion memang masih unggul, namun di Jawa Timur New CB150R adalah raja!

Credit: mariodevan, motoblast

Advertisements

Comments are closed.