HOT NEWS!!! Ducati Beri Tawaran Super Deal Untuk Jorge Lorenzo!

image
Jorge Lorenzo digoda Tawaran Super Deal Ducati

Sebenarnya bukan Ducati langsung sih yang memberikan penawaran super kepada Jorge Lorenzo, melainkan Audi. Audi adalah perusahaan mobil Jerman yang telah mengontrol penuh Ducati selama ini. Jadi, Ducati melalui Audi telah melepas tawaran super, mereka menyebutnya Super Deal, agar Lorenzo mau membalap untuk mereka mulai 2017 seperti dikabarkan legenda Giacomo Agostini kepada Autoevolution.

Wow… Ini adalah perkembangan terkini dari saga kontrak Jorge Lorenzo, sang juara dunia MotoGP 2015. Lorenzo sendiri akan habis kontraknya di Yamaha akhir musim ini. Sebenarnya Yamaha telah memberikan tawaran kontrak baru, sama halnya dengan yang diajukan ke Valentino Rossi, kepada Lorenzo. Namun, entah apa alasannya Lorenzo dan tim masih pikir-pikir untuk menandatanganinya. Padahal selama ini Ia seringkali berujar akan menjadi legenda Yamaha dan pensiun di Yamaha.

Namun, musim 2015 menjadi titik balik hubungan Lorenzo dan Yamaha, wabil khusus dengan Valentino Rossi. Insiden Sepang Clash yang melibatkan Rossi dan Marquez menyeret nama Lorenzo sebagai pihak yang diuntungkan. Jelas saja hal ini memantik perselisihan antara Rossi dan Lorenzo sebab keduanya saat itu memang tengah bersaing ketat mengejar titel juara. Sejak saat itulah hubungan keduanya renggang dan seperti yang sudah diduga, Yamaha tentu saja lebih “memilih” menyelamatkan “aset” bernama Valentino Rossi dan membebaskan Lorenzo menentukan pilihan masa depannya sendiri, walaupun kontrak juga sudah disodorkan.

Dengan kondisi Rossi telah memperpanjang kontrak di Yanaha hingga 2018, maka andaikan Lorenzo tetap bertahan sangat besar kemungkinan hubungan keduanya akan terus memburuk. Alih-alih berbaikan malah makin meruncing. Jadi, jika Lorenzo mengejar ketenangan membalap tanpa harus direcokin persoalan dengan rekan setim, Ducati bisa menjadi jawaban. Apalagi tawaran sekelas super deal sudah diajukan.

image
Lorenzo makin sulit baikan dengan Rossi

Pertanyaannya saat ini adalah apakah Lorenzo berani keluar dari comfort zone-nya dengan Yamaha M1 dan beralih berjudi dengan Ducati Desmosedici. Ingat, di Ducati hanya pembalap sekaliber Casey Stoner yang bisa menundukkan garangnya Desmosedici, bahkan seorang Valentino Rossi saja takluk. Apakah Lorenzo berani mengambil resiko itu? Kalaupun sedikit bisa menghibur Lorenzo adalah motor Ducati saat ini jauh lebih mudah dikendalikan dibanding Desmo jamannya Stoner dan Rossi. Buktinya Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bisa menaklukkannya. Padahal kombinasi keduanya tidaklah lebih dari 1 kemenangan seri sepanjang karir keduanya, mosok yang juara dunia 3 kali gak bisa sih.

Andaikan Lorenzo menerima pinangan Ducati, maka di musim 2017 line up pembalap Ducati Corse dipastikan akan berubah, bisa sebagian atau seluruhnya. Jika Ducati sukses membujuk Stoner mau kembali berkompetisi, maka duet Ducati kan menjadi Stoner-Lorenzo. Asyiknya lagi keduanya adalah “musuh” Valentino Rossi selama ini. Mereka berdua bisa kompak banget untuk menghadang the doctor. Lalu, kemana duo Andrea bakal berlabuh, kita lihat saja nanti.

Advertisements

Comments are closed.