Jangan beli Premium atau Solar Hari Ini, Besok Pemerintah Turunkan Harga BBM 500 Rupiah per Liter

spbu-panji.jpg.jpeg

Jangan beli Premium atau Solar dulu hari ini, tunggu besok belinya. Sebab,mulai nanti tengah malam nanti tanggal 1 April 2016 tepat pukul 00.00 WIB harga kedua bahan bakar minyak tersebut akan diturunkan oleh Pemerintah.

Besaran penurunan harga Premium dan Solar adalah 500 Rupiah per liter. Hal ini disampaikan oleh Menteri ESDM Sudirman Said seusai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Rabu (30/3). Dengan penurunan sebesar 500 Rupiah, maka harga terbaru Premium dan Solar sebagai berikut:

  • Premium 6.550 Rupiah dari 7.050 Rupiah
  • Solar 5.150 Rupiah dari 5.650 Rupiah

Wow… setelah kemarin Pertamax cs yang turun walau hanya 200 Rupiah per liter, besok Premium dan Solar bakal kembali mengurangi beban dompet nih. Josss...

[display-posts tag=”ragam” posts_per_page=”4″]

Sudirman mengaku, pertimbangan menurunkan harga BBM ini juga sudah melalui berbagai pertimbangan, terutama permintaan agar pemerintah tidak melepas harga BBM ke pasar. Setelah menetapkan harga premium baru ini, pemerintah akan kembali lakukan kajian harga BBM dalam tiga bulan mendatang. Namun, pemerintah tetap berharap agar tak ada gejolak harga yang timbul selama enam bulan mendatang, terutama menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Dengan penurunan harga Premium dan Solar ini, maka harga tarif angkutan umum juga WAJIB turun. Jangan jadi pe-ka-i yang seenaknya sendiri! Seperti yang dikatakan Seskab Pramono Anung ” Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar setelah adanya penurunan harga BBM, tarif angkutan umum juga diwajibkan turun”.

Credit: Tribunnews

Advertisements

Comments are closed.