Premium Dan Solar Turun, Pertamina Sudah Antisipasi Lonjakan Permintaan, Tenanglah Brosis…!!!

ktm indonesia

image

Mulai nanti malam pukul 00.00 wib harga Premium dan Solar akan diturunkan oleh pemerintah. Penurunan harga mencapai 500 Rupiah per liter. Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik sepenuhnya. Hampir bisa dipastikan permintaan akan Premium dan Solar di masyarakat akan melonjak. Menghadapi kondisi tersebut, Pertamina telah mengantisipasi dengan beberapa langkah dan startegi.

Salah satunya dilakukan oleh Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat yang membawahi area Jawa Barat, Jakarta dan Banten.

Antisipasi yang dilakukan antara lain:
1. Meningkatkan stok dan menjamin pasokan di seluruh SPBU
2. Membentuk Satgas yang beroperasi 24 jam selama H-3 sampai H +3
3. Menyiapkan armada tangki cadangan dan,
4. Menyiapkan backup sistem antar-terminal BBM.

Sementara itu, Pertamina sendiri memastikan stok BBM dan BBK awal April ini aman, meskipun telah terjadi peningkatan permintaan di wilayah JBB, dimana konsumsi Pertalite naik 37% dan Pertamax 8% dari rata-rata konsumsi harian normal.

Untuk area lain juga akan dilakukan antisipasi yang sejenis dengan tujuan sama yakni menjamin ketersediaan stok setiap hari agar tidak terjadi kelangkaan.

Nah, brosis tidak usah kuatir kehabisan Premium dan Solar deh. Pertamina sudah menjamin tuh. Belilah sewajarnya seperti hari-hari sebelumnya. Euforia penurunan harga Premium dan Solar memang akan terjadi, namun tidak akan lama lah sebab masyarakat sudah mulai terbiasa dengan fluktuasi harga bahan bakar minyak. Yang jadi masalah adalah apakah pelaku bisnis yang menggunakan bbm jenis Premium dan Solar mau menurunkan harga produk dan jasanya?

Harga Baru Premium dan Solar per 1 April 2016 di Jawa Timur

Premium : Rp 6.550,-
Solar : Rp 5.150,-

Rideralam Contact Centre:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Instagram: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Blog:
rideralam.com
karismauyy.com
sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.