Andrea Dovizioso Asapi Marc Marquez Di Latihan Bebas MotoGP Argentina 2016, Rossi Keenam… Lorenzo Ke-12!

image
Andrea Dovizioso tercepat di FP1 MotoGP Argentina 2016

MotoGP Argentina 2016 sudah dimulai. Sesi latihan bebas pertama (FP1) baru saja usai beberapa menit yang lalu, Jumat (1/4). Andrea Dovizioso sukses memimpin sesi pembuka ini di depan Marc Marquez dan kejutan dari Yonny Hernandez.

Dovi dengan Desmosedici GP16 mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 43,684 detik unggul 0,094 detik dari Marquez dan 0,343 detik dari Yonny. Bagaimana dengan duo Movistar Yamaha?

Valentino Rossi menjadi yang tercepat dari tim Movistar Yamaha. Rossi berada di posisi keenam tepat di belakang duo Suzuki Maverick Vinales (4) dan Aleix Espargaro (5). Rossi lebih lambat 0,497 detik dari Dovi namun Rossi lebih cepat dari Jorge Lorenzo yang terpuruk di posisi ke-12. Lorenzo tertinggal 1 detik lebih dari Dovi. Ada apa dengan sang juara bertahan sekaligus juara seri pembuka Qatar kemarin?

Cukup banyak kejutan di sesi pembuka ini. Selain Lorenzo yang terpuruk, ada lonjakan bagus yang dilakukan pembalap khas papan bawah. Seperti dengan Jack Miller yang sukses menembus 10 besar tepatnya di posisi 8. Andrea Iannone juga terpuruk di papan bawah hanya di posisi ke-18, apakah masih ada efek dari jatuh di Qatar kemarin? Padahal top speed dia yang megang lho (perhatikan chart di bawah). Cal Crutchlow yang biasa di 10 besar kali ini justru menjadi juru kunci alias pembalap terlemot bahkan di bawah rookie Tito Rabat.

Oke, kita tunggu di FP2 seperti apa perubahan yang akan terjadi.

image

Rideralam Contact Centre:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Instagram: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Blog:
rideralam.com
karismauyy.com
sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.