Latihan Bebas Pertama GP Bahrain 2016, Mobil Rio Haryanto Aman, Nico Rosberg Tercepat!

image
Rio Haryanto

Kita lepas sejenak dari hingar bingar MotoGP Argentina, saatnya kita tengok kabar pembalap andalan kita di Formula One (F1) Rio Haryanto yang tengah bersiap menghadapi seri kedua di Bahrain. Ada sesi pembuka alias latihan bebas pertama yang baru saja usai sekitar sejam yang lalu. Dimana posisi Rio Haryanto? Siapa pembalap tercepat?

Sabar bro… F1 memang tengah memasuki seri kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Sakhir Bahrain. GP Bahrain akan Night race nih bro alias balapan malam, mirip dengan MotoGP Qatar. Hari ini Jumat (1/4) telah dilangsungkan sesi latihan bebas pertama dan juga akan dilanjutkan dengan latihan bebas kedua.

image
Lay out Sirkuit Sakhir Bahrain

Rio Haryanto harus puas berada di posisi paling akhir diantara 22 pembalap. Rio mencatat waktu 1 menit 37,714 detik sebagai best lap dengan melahap 27 putaran. Nampaknya mobil MRT05 #88 kali ini bebas masalah nih bro. Sebagai catatan pembalap yang paling banyak melakukan putaran adalah Daniil Kvyat dan Marcus Ericsson dengan 30 lap. Lalu siapa pembalap tercepat di FP1 ini?

image
Nico Rosberg tercepat di sesi pembuka GP Bahrain 2016

Dialah sang juara seri pembuka Australia, Nico Rosberg dari Mercedez. Rosberg mencatat laptime 1 menit 32,294 detik dan unggul setengah detik dari rival terberatnya sekaligus rekan setim Lewis Hamilton. Posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang lebih lambat nyaris 2 detik dari Rosberg. Wow… Makin susah nih duo Mercedes dikejar ya…

[display-posts tag=”rio-haryanto” posts_per_page=”4″]

Bagaimana dengan sesi latihan bebas kedua? Kita tunggu saja hasilnya beberapa menit ke depan. Semoga Rio bisa memperbaiki laptime-nya dan yang pasti harus bebas masalah dengan mobilnya.

Rideralam Contact Centre:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Instagram: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Blog:
rideralam.com
karismauyy.com
sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.