FP2 MotoGP Argentina 2016: Marc Marquez Tercepat, Top 10 Berpeluang Langsung Ke Q2 Tanpa Lorenzo

image
Marc Marquez tercepat FP2 MotoGP Argentina 2016

Begadang bener nih bro, walau tidak menyaksikan dari layar TV tapi dari layar Xiomi Redmi Note 2 bisa pantengin hasil latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Argentina 2016. Bagaimana perkembangan para pembalap di FP2 yang baru saja usai beberapa waktu yang lalu? Trio Spanyol mendominasi catatan waktu tercepat kali ini.

Marc Marquez menjadi yang terdepan di FP2 mengungguli rekan setimnya Dani Pedrosa di tempat kedua. Spaniard ketiga bukan Jorge Lorenzo tapi pembalap paling banyak dibicarakan seputar isu masa depannya yaitu Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar. Makin moncer aja nih bocah ya… Marquez (Repsol Honda) mencatat waktu tercepat 1 menit 41,579 detik unggul 0,025 detik dari Pedrosa dan 0,468 detik dari Vinales.

Tempat keempat diisi Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) yang sepertinya telah menemukan ritme balapnya di Termas de Rio Hondo ini. Sementara itu lonjakan dilakukan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang di FP1 hanya di posisi ke-20 menjadi ke-5 di FP2 kali ini. Posisi keenam dan ketujuh diisi Scott Redding (Octo Pramac) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Melengkapi 10 besar adalah Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), Bradley Smith (Tech 3 Yamaha) dan pembalap tercepat di FP1 Andrea Iannone (Ducati Team).

Kesepuluh pembalap teratas FP2 ini nampaknya akan berpeluang besar lolos ke fase kualifikasi kedua (Q2) sebab di FP3 Sabtu (2/4) nanti cuaca di Termas de Rio Hondo diprediksi bakal hujan. Lintasan basah dan licin tidak akan mampu membuat pembalap manapun menjadi lebih cepat dari lintasan yang kering. So, FP3 nanti diprediksi laptime para pembalap akan di bawah FP2. Itu berarti dari waktu kombinasi FP1, FP2 dan FP3 maka hasil FP2 akan menjadi acuan.

Jika kondisi di atas benar-benar terjadi maka seorang Jorge Lorenzo akan memulai sesi kualifikasi dari awal. Untuk masuk ke Q2 maka Ia minimal harus tercepat kedua di Q1. Ada apa dengan Lorenzo di Argentina tahun ini? Kita cari tahu nanti ya bro. Sementara ini dulu yang bisa diinformasikan, dikulum-kulum dulu.

image
Hasil FP2 MotoGP Argentina 2016

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.