Marc Marquez Asapi Jorge Lorenzo Di FP3 MotoGP Argentina 2016, Rossi Terpuruk!

image

Prediksi cuaca akan hujan pada hari Sabtu (2/4) di Sirkuit Termas de Rio Hondo ternyata tidak terjadi. Lintasan kering, kondisi sempurna untuk menggeber kuda besi guna meraih laptime terbaik. Jorge Lorenzo yang sempat terpuruk di posisi 14 saat FP2 kemarin dan jika prediksi hujan terjadi di Sabtu ini maka Ia kemungkinan akan terjerumus ke kualifikasi pertama harus berterima kasih kepada cuaca, pasalnya Lorenzo sukses merengsek ke posisi kedua tercepat di belakang sang penguasa FP3 MotoGP Argentina 2016 Marc Marquez.

Yup, walau sempat ndlosor Marquez akhirnya mampu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas terakhir yang dihitung untuk ke sesi kualifikasi. Pembalap Repsol Honda itu mencatat waktu 1 menit 40,368 detik untuk mengitari sirkuit sepanjang 4,8 km itu. Laptime Marquez ini lebih cepat 0,024 detik dari Lorenzo dan 0,373 detik dari pembalap tercepat ketiga Andrea Iannone. Sama halnya dengan Lorenzo, Iannone nampaknya juga sudah menemukan ritmenya di Termas de Rio Hondo pasca terpuruk di dua sesi awal.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Berat bro… The Doctor hanya mampu mencatat 1 menit 41,101 detik yang menempatkannya di posisi ke-10. Rossi berselisih 0,7 detik dari Marquez. Kondisi yang nyaris serupa dengan musim lalu dimana Rossi sangat mlempem sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi namun garang saat race hari Minggu sehingga julukan The Sunday Rider melekat sepanjang musim lalu.

Sepuluh pembalap terdepan akan langsung masuk sesi kualifikasi kedua (Q2) plus dua pembalap tercepat di sesi Q1 akan bersaing memperebutkan pole position tepat tengah malam nanti. Siapa yang akan menjadi pole sitter MotoGP Argentina 2016 nanti? Marquez dan Lorenzo merupakan kandidat kuat. Imho

image
Hasil FP3 MotoGP Argentina 2016

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.