Breaking News!!! Latihan Tambahan MotoGP Argentina 2016 Batal Digelar, Ini Penyebabnya!

image
Sirkuit Termas de Rio Hondo hujan, latihan bebas tambahan dibatalkan

Sesuai kesepakatan semua pihak, sesi latihan tambahan diadakan untuk memberikan waktu adaptasi terhadap ban belakang baru Michelin akibat ditariknya ban yang telah digunakan sejak sesi latihan bebas pertama. Jadwal semua latihan bebas tambahan akan dilakukan pukul 19.00 wib, namun akhirnya keputusan diambil, latihan bebas dibatalkan.

Penyebabnya adalah Sirkuit Termas de Rio Hondo yang diguyur hujan sehingga lintasan jadi basah. Race Direction akhirnya mengambil keputusan sesi latihan bebas dibatalkan demi demi keselamatan para pembalap.

Dengan keputusan ini berarti para pembalap hanya punya waktu adaptasi di sesi warm-up selama 20 menit saja. Bisa dipastikan balapan akan makin seru akibat butanya seluruh pembalap terhadap data ban dan settingan motor terhadap kondisi lintasan. Jika sesi warm-up nanti lintasan masih basah, maka Michelin dan Race Direction akan menentukan apakah latihan bebas akan tetap dilakukan jelang balapan nanti.

Seru nih kalau sesi latihan bebas dan warm-up batal dilaksanakan. Para pembalap dan tim benar-benar akan membalap dalam kondisi minim data ban. Seru dalam artian siapapun pembalap yang mampu cepat beradaptasi dengan kondisi yang serba baru, kemungkinan besar akan sukses menaklukkan lintasan dengan senyuman. Namun, akan jadi berbahaya juga dengan minimnya data ban, bukan tidak mungkin kejadian pecahnya ban belakang kembali akan terjadi. Pembalap jadi taruhannya.

Kita lihat saja nanti…

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.