Sebelum Warm-Up, Ada Sesi Baru Latihan Bebas… Jadwal Baru MotoGP Argentina 2016

image

Seperti yang brosis lihat pada grafis di atas, jadwal MotoGP Argentina 2016 mengalami sedikit perubahan. Jika di hari Minggu untuk kelas MotoGP hanya ada sesi Warm-Up (WUP) dan Race (RAC), maka khusus edisi 2016 kali ini ada penambahan sesi yakni Latihan  Bebas (FP)

Brosis benar, efek perubahan jadwal ini akibat dari insiden yang menimpa Scott Redding. Insiden pecahnya ban belakang Ducati Desmosedici GP15-nya membuat Michelin menarik seluruh ban belakang tipe  medium dan hard serta menggantinya dengan ban “spesial” medium dengan tekstur lebih keras.

Keputusan ini membuat seluruh data hasil latihan bebas dari awal menjadi tidak terpakai. Dan seluruh pembalap harus memulai settingan motor yang pas dengan ban baru Michelin dari nol. Hal ini disadari Race Direction untuk memberikan tambahan waktu bagi pembalap dan tim untuk beradaptasi, dibuatlah sesi spesial sebelum warm-up yakni latihan bebas.

Sesi ini akan berlangsung selama 30 menit. Dan akan dimulai pukul 19.00 wib. Sedangkan warm-up akan dimulai 20.40 wib selama 20 menit. Dan race jam 02.00 wib. Begadang, bro!

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.