Hasil GP Bahrain 2016: Kemenangan Kedua Nico Rosberg, Rio Haryanto Rasakan Finish!

image
Nico Rosberg. Kemenangan kedua di awal musim

Grand Prix (GP) Formula One (F1) Bahrain 2016 belum juga memulai sesi race, mobil Ferrari Sebastian Vettel sudah ngebul di sesi warm up. Alhasil, Vettel harus mengakhiri balapan sebelum balapan dimulai. Sementara itu saat start dimulai, Nico Rosberg sukses ambil alih pimpinan lomba dari Lewis Hamilton di tikungan pertama. Lewis Hamilton makin apes setelah mobilnya senggolan dengan mobil Valery Bottas sehingga membuatnya terlempar ke posisi tujuh.

Di belakang, Rio Haryanto yang start dari posisi 20 berhasil naik dua strip ke posisi 18. Pascal Wehrlein, rekan setim Rio naik ke posisi 14. Balapan berjalan cukup seru. Pembalap Manor terus menguntit dari barisan belakang. Selain Vettel yang harus out, Jolyon Palmer dari tim Renault juga harus menjadi penonton di sisa lap.

Sementara itu, Bottas yang dinilai sebagai penyebab kecelakaan dengan Hamilton mendapat hukuman harus masuk pit lane. Dan pembalap Finlandia itu melakukannya di lap ke-9. Posisi terdepan dikuasai 3 pembalap dari 2 tim. Nico Rosberg terus memimpin dikuntit Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Lewis Hamilton di posisi ketiga. Peraaingan ketat justru terjadi di barisan tengah ke belakang.

Rio Haryanto sempat di posisi 9 sebwlum akhirnya kembali ke posisi 17 usai melakukan pit stop. Sedangkan Wehrlein cukup agresif dan terus merengsek ke posisi 10 bersaing dengan pembalap Sauber Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Namun, Wehrlein harua kembali terjerembab ke posisi 16 tepat di depan Rio usai melakoni pit stop ke tiganya di lap 41. Telat di depan kedua pembalap Manor itu ada Nico Hulkenberg dan Sergio Perez keduanya pembalap Force India.

image
Rio Haryanto. Akhirnya bisa melihat bendera finish

Lap 46 Rio melakukan pitstop ketiga. Posisi tetap di urutan 17. Sedangkan Wehrlein dengan ban supersoft terus merengsek ke depan. Lap 48 Wehrlein sudah di posisi 14. Lap 52 Wehrlein makin kencang dengan ban supersoft dan sukses menyalip Hulkenberg guna mengamankan posisi 13 hingga finish. Rio sendiri akhirnya berhasil menyelesaikan lomba dengan aman di posisi 17. Hasil yang jauh lebih baik dibanding seri pembuka Australia. Acungan jempol patut diberikan kepada Manor Racing atas mobil yang sempurna bagi Rio di seri kali ini.

Di depan, Nico Rosberg menjadi pembalap paling lebar senyumannya setelah menyentuh garis finish pertama dibanding pembalap Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton di posisi ketiga. Kemenangan kedua di dua seri pembuka bagi Rosberg. Hasil yang sempurna bagi runner up F1 musim lalu itu di awal musim ini.

Hasil Lengkap F1 Bahrain 2016:

image

Seri selanjutnya akan berlangsung di China dua pekan mendatang atau tepatnya 17 April 2016. Sirkuit Zhuhai siap menyambut perjuangan Rio Haryanto selanjutnya. Semoga bisa lebih baik dari seri hari ini. Amin…

Go Rio!!!

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.