Duel Ketat Rossi vs Marquez Tidak Tuntas, Gara-Gara Motor Kedua Yang Lemot!

image

Masih dari sisa-sisa pertarungan seru MotoGP Argentina akhir pekan lalu bro. Bagi yang menyaksikan sejak start pasti akan paham bagaimana ketatnya pertarungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di paruh pertama lomba. Sejak lap kelima pertarungan di depan memang hanya mengerucut ke dua nama itu setelah sebelumnya Andrea Dovizioso yang ikutan nimbrung mulai tercecer. Duel Rossi vs Marquez gagal tuntas. Aksi saling overtake mewarnai duel Rossi dan Marquez hingga lap ke-10 saat keduanya masuk bersamaan ke pit untuk mengganti motor.

Selepas kedua pembalap mengganti motor, paruh kedua lomba sebanyak 10 lap justru menjadi antiklimaks bagi penonton dan tentunya juga bagi Rossi. Usai keluar pit dengan motor kedua, perbedaan mulai nampak. Marquez mulai melaju dengan sangat nyaman di depan. Bahkan dalam 3 lap saja gapnya dengan Rossi sudah 3,2 detik. Motor kedua Rossi nampaknya tidak segarang motor pertama. Kecepatan the doctor makin menurun.

“Sangat disayangkan karena di paruh pertama saya tampil sangat kuat dan kompetitif. Saya pikir saya bisa bertarung untuk merebut kemenangan. Tapi untuk beberapa alasan, settingan ban dan motor kedua saya punya lebih banyak masalah,” kata Rossi.

“Pada akhirnya, ini hasil yang cukup baik setelah hujan turun dan tingkat grip di trek berubah yang membuat kami berjuang ekstra keras. Tapi motor kedua saya tidak punya kecepatan yang sama,” lanjutnya.

Alhasil, keinginan para pecinta Rossi untuk menyaksikan duel ketat hingga finish dengan sang rival pupus. Bahkan, justru posisi Rossi makin terancam dengan performa brilian Maverick Vinales dan duo Ducati di belakangnya. Puncaknya di lap 15, Vinales berhasil overtake Rossi. Sayang, Vinales yang punya motor lebih kencang harus jatuh usai ditekan Andrea Iannone.

“Derita” Rossi tidak sampai disitu saja. Lap 18 duo Ducati berhasil overtake Rossi dengan cara cantik. Saat Rossi tengah ditekan Iannone, memanfaatkan kelengahan keduanya, Dovi tiba-tiba menyodok ke posisi kedua. Bahkan, Rossi juga harus rela disalip Iannone juga. Semua gara-gara motor kedua yang sangat lemot. Beruntung, ulah Iannone yang over pede menyebabkan dirinya dan Dovi ndlosor ke gravel dan berkah bagi Rossi, podium yang dirasa sudah mustahil justru berhasil diraih. Podium kedua pula.

Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.