Jelang MotoGP Austin 2016: Bye Lorenzo Welcome Vinales?!

ktm indonesia

image
Jorge Lorenzo akan jawab spekulasi masa depannya di Austin

Yamaha Factory Racing diyakini tengah mengatur strategi jelang pengumuman keputusan masa depan sang juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo. Tim yang sudah pasti tetap akan diperkuat Valentino Rossi 2 tahun ke depan akan menjalankan rencana lain sambil menunggu jawaban x-fuera pada akhir pekan nanti di MotoGP Austin.

Jorge Lorenzo memang masih belum memberikan jawaban atas tawaran kontrak baru dari Yamaha hingga seri kedua MotoGP berlangsung di Argentina. Diyakini banyak pihak, Lorenzo akan memberikan jawaban kepastian masa depannya akhir pekan nanti. Ducati Corse menjadi kandidat kuat kemana sang juara bertahan tersebut akan melanjutkan perjalanan karirnya.

Menyadari kondisi itu, Yamaha mulai melakukan antisipasi dengan mendekati pembalap incaran mereka sejak akhir musim lalu, Maverick Vinales, pembalap muda Spanyol yang saat ini tengah membela Suzuki Ecstar. Ketertarikan Yamaha terhadap Vinales nampaknya tidak sia-sia. Vinales secara tersirat menyatakan tidam menutup kemungkinan untuk hengkang dari Suzuki walaupun saat ini fokus utamanya tetap terhadap tim yang tengah dibelanya bersama Aleix Espargaro tersebut.

“Menurut saya, setiap pembalap pasti ingin yang terbaik bagi kariernya dan membutuhkan tim yang dapat mendukungnya meraih impiannya. Seorang pembalap juga membutuhkan komponen motor, mesin, dan tim yang bagus untuk meraih gelar juara. Namun, untuk saat ini menurut saya ini adalah tempat yang tepat untuk saya dan jika saya harus pergi maka itu akan menjadi keputusan yang sulit,” jelas Vinales, seperti yang dilansir dari Bike Sport News, Rabu (30/3).

“Terlepas dari itu semua, satu-satunya hal yang dapat mempertahankan saya di Suzuki adalah hasil balapan,” lanjut Vinales.

Valentino Rossi

image
Valentino Rossi sambut Maverick Vinales

Lalu, bagaimana tanggapan Valentino Rossi mengenai ketertarikan Yamaha terhadap pembalap muda Suzuki tersebut? The Doctor mengakui tidak masalah jika Vinales menjadi tandemnya. Bahkan, sang juara dunia 9 kali itu mengakui kehebatan Vinales, walaupun dirinya mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran sang rising star.

Vinales sendiri memang sangat mengidolai Rossi. Ia mengaku sangat memimpikan bisa bertandem dengan role modelnya itu. Meski begitu, pembalap Suzuki Ecstar itu masih menaruh harapan terhadap Suzuki. Apalagi musim 2016 masih berjalan 2 seri, masih ada 16 seri yang akan dilaluinya untuk melihat hasil balapannya bersama tim pabrikan berlogo S itu.

Jadi, seberapa besar peluang Yamaha menggaet Vinales? Sangat besar. Valentino Rossi menjadi daya tarik utama bagi Vinales untuk gabung tim garputala, selain tentunya kesempatan yang lebih terbuka lebar bagi Vinales untuk mengejar ambisinya juara dunia bersama Yamaha. So, bagi brosis penggemar MotoGP khususnya pendukung Yamaha Factory Racing, bersiaplah menyambut calon bintang besar pada sosok Maverick Vinales. Bye Lorenzo, welcome Vinales.

Credit: okezone

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Jorge Lorenzo Sepakat Dengan Ducati, Ini Gaji Yang Akan Diterimanya! | rideralam.com

Comments are closed.