Jorge Lorenzo Sepakat Dengan Ducati, Ini Gaji Yang Akan Diterimanya!

ktm indonesia

Jorge Lorenzo sepakat dengan Ducati. Setidaknya itu yang dimuat oleh media motorsport ternama dari Inggris, MCN, Kamis (7/4). Jorge Lorenzo diklaim telah sepakat dengan Ducati Corse untuk membela tim asal Italia itu mulai musim depan.

Kesepakatan memang belum sampai tahap hitam di atas putih alias penandatanganan kontrak, namun MCN meyakini bahwa antara kedua belah pihak telah sepakat secara lisan. Pengumuman resmi kesepakatan ini akan dilakukan saat MotoGP memasuki seri Eropa yakni di Jerez, 24 April mendatang.

Lorenzo sendiri juga angkat bicara terkait kabar yang sebenarnya masih simpang siur ini: “Saya ingin menjaga ini secara pribadi dengan tim saya, dan akan membuat keputusan dalam beberapa pekan ke depan,” ujar x-fuera.

Peluang Lorenzo untuk bertahan di Yamaha memang lebih kecil dibanding peluang hengkangnya. Ducati menjadi tim yang paling sering disebut terkait masa depan sang juara dunia. Motomazine menyebutkan bahwa Ducati telah menawarkan gaji fantastis bagi Lorenzo jika Ia mau bergabung dengan tim asal Blogna, Italia itu. Besaran gaji yang akan diterima Lorenzo di Ducati nantinya adalah 20 juta Euro. 5 juta Euro lebih besar dari yang diterima Rossi saat gabung Ducati 2011-2012 lalu.

Sementara itu,mengantisipasi kehiangan pembalapnya, Yamaha makin intensif melakukan pendekatan terhadap bintang muda Spanyol dari tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Kita tunggu saja akan bermuara seperti apa saga Lorenzo ini.

jorge-lorenzo-ducati-motogp-c
ilustrasi Lorenzo dan Dcuati
Advertisements

7 Comments

  1. Ga ada yg lebih legend dari pada rossi, doi merupakan 1 dari 2 pembalap motogp paling hebat sepanjang masa
    Pada ingat kan waktu rossi memutuskan pindah ke yamaha awal pertama kali
    Padahal yamaha waktu itu merupakan motor yg buruk, saking buruknya tidak pernah menang beberapa tahun, bahkan di tahun sebelumnya tidak pernah masuk podium (jelek banget tuh motor)
    Apalagi honda tidak mengijinkan rossi test yamaha sampai musim berakhir

    Tapi waktu telah membuktikan, honda telah di pecundangi rossi
    Dengan mengendarai motor “jelek” yamaha, rossi mengalahkan rider2 honda di race pertama, dimusim pertama.

    Sayang, waktu pindah ke ducati kurang berhasil
    Karna engineer2 ducati terlalu “bebal bin keras kepala” untuk mendengarkan masukan dari rossi. Mungkin juga karna umur yg tidak mudah lagi.

    So, tidak bisa di bandingkan dengan kondisi saat ini jika lorenzo pindah ke ducati
    Motor ducati sdah mengalami perkembangan yg jauh, jauh lebih kompetitif.
    Apalagi support dari audi kenceng banget.

    So.. lorenzo pindah .. silahkan saja. buktikan kemampuan. tantang nyali

    seperti kata rossi
    “change the bike need balls”

    go rossi go..

Comments are closed.