Lorenzo Gabung, Ini Line Up Ducati Musim Depan!

image
Jorge Lorenzo berpeluang duet dengan Stoner

Saga transfer Jorge Lorenzo memasuki babak baru. Rumor terkini menyebutkan bahwa Lorenzo telah menerima pinangan Ducati untuk musim 2017. Bahkan, kontrak dua tahun dengan gaji 12 juta dollar kabarnya akan diterima Lorenzo di tim asal Bologna Italia itu. Nah, jika Lorenzo hengkang ke Ducati, pertanyaannya bagaimana nasib duo Andrea?

Ada beberapa skenario jika Lorenzo gabung Ducati. Pertama, Ducati akan menggunakan 3 pembalap utama di kelas MotoGP. Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan menjadi line up yang mengerikan bagi lawan-lawannya. Ini skenario paling mudah namun mahal. Mudah sebab Ducati tidak usah repot-repot memikirkan nasib duo Andrea. Mahal sebab Ducati harus menggaji tiga pembalap jempolan. Skenario ini pernah dilakukan HRC tahun 2011 dimana kala itu Honda punya line up Stoner-Dovi-Pedrosa.

Kedua, skenario kedua adalah Jorge Lorenzo akan bertandem dengan Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso. Ini berarti salah satu dari duo Andrea akan hengkang. Masuk akal dan logis jika skenario ini berjalan. Akan kemana Iannone atau Dovizioso? Iannone merupakan pembalap bagus, dengan usianya yang relatif masih muda Italiano satu itu tidak akan kekurangan peminat. Suzuki bisa menjadi destiny selanjutnya. Suzuki kemungkinan besar akan kehilangan Vinales ke Yamaha. So, satu kursi kosong sudah tersedia. Bagaimana dengan Dovi? MotoGP musim 2017 akan ketambahan satu tim baru, KTM. Sejauh ini KTM sudah mengontrak Bradley Smith untuk musim 2017. Pengalaman Dovi di MotoGP akan sangat membantu KTM jika seandainya keduanya berkolaborasi.

Ketiga, skenario berikutnya adalah menduetkan Jorge Lorenzo dengan Casey Stoner! Ini adalah skenario gila. Sangat sulit terwujud namun nothing impossible. Coba brosis bayangkan pembalap egois duet dengan pembalap moody. Mau jadi apa Ducati. Tapi, andaikan Ducati bisa memanage ego keduanya, duet ini akan sangat mematikan. Sekali lagi, skenario ini amat sulit terwujud sebab sampai saat ini Stoner masih juga belum kembali minatnya untuk berkompetisi. Dia hanya ingin jajal kemampuan di 1-2 seri sebagai pembalap wild card.

Skenario mana yang akan dilakukan oleh Ducati? Masih terlalu dini menjawabnya. Langkah pertama tentu saja Ducati harus mengamankan servis Jorge Lorenzo dulu. Kabarnya sih MotoGP Austin akan menjadi waktu untuk pengumuman kerjasama keduanya.

Brosis, kira-kira skenario mana yang brosis inginkan?
1. Lorenzo-Iannone-Dovi
2. Lorenzo-Iannone
3. Lorenzo-Dovi
4. Lorenzo-Stoner

Advertisements

Comments are closed.