Selain Vinales, Yamaha juga Incar Runner Up Moto2 Ini

ktm indonesia

Yamaha Factory Racing tengah sibuk dalam beberapa waktu terakhir. Mereka tengah dipusingkan dengan tawaran kontrak kepada sang juara bertahan MotoGP yang tidak mendapat respon bagus dari Lorenzo. Sehingga, mau tidak mau Yamaha harus membuat strategi mencari pengganti X-Fuera. Nama paling santer dikaitkan dengan Yamaha adalah Maverick Vinales. Namun, Yamaha tidak hanya mengincar satu nama, ada pembalap lain yang juga tengah dibidik. Dia adalah pembalap Moto2, Alex Rins.

Spaniard juga bro. Ya, pembalap-pembalap Spanyol memang lagi naik daun nih di MotoGP. Oke, siapa Alex Rins sehingga Yamaha begitu kesemsem dengan bakatnya?

Alex Rins adalah runner up Moto2 musim lalu. Di musim debutnya di Moto2, Rins hanya kalah dari sang juara Johann Zarco di klasemen akhir. Pembalap berusia 20 tahun itu musim ini masih di Moto2 bersama Kalex. Sebuah langkah yang mendapat pujian dari Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Movistar.

“Saya rasa Alex Rins membuat keputusan tepat untuk bertahan di Moto2 untuk tahun kedua,” ujar Jarvis.

Namun, Yamaha tidak akan langsung merekrut Rins untuk mendampingi Valentino Rossi di tim pabrikan. Rins akan “disekolahkan” dulu di tim satelit Yamaha Tech 3.

“Menurut saya, akan sangat sulit membawa Alex dari Moto2 langsung ke tim pabrikan Yamaha, karena kami belum tahu pasti di mana level performanya. Jika Alex ingin ke Yamaha, maka membela Tech 3 lebih dulu merupakan opsi terbaik baginya,” ujar Jarvis.

Kebetulan mulai musim depan Tech 3 hanya punya satu pembalap setelah Bradley Smith memutuskan hengkang dan akan membela KTM. Alex Rins bisa berkolaborasi dengan spaniard lain di Tech 3 yakni Pol Espargaro sebelum akhirnya pengalaman akan menempanya dan menyiapkannya masuk jajaran pembalap elit MotoGP bersama Yamaha Movistar.

image
Alex Rins

Hingga seri kedua musim ini, Alex Rins berada di posisi 7 klasemen Moto2 dengan 21 poin hasil dari finish kedelapan di Qatar dan keempat di Argentina. Kita tunggu saja akan berada dimana Alex Rins akhir musim nanti…

Advertisements

Comments are closed.