Jorge Lorenzo Gabung COTA Garden of Champions, Taman Sang Juara!

ktm indonesia

Sesi pembuka MotoGP Austin akan berlangsung sekitar 6 jam ke depan. Para pembalap tentu saja tengah mempersiapkan diri guna melakoni sesi latihan bebas pertama. Namun, khusus seorang Jorge Lorenzo ada kegiatan sendiri yang diikuti hanya oleh seorang juara dunia MotoGP. Lorenzo “diwajibkan” menanam pohon di sebuah taman di sekitar Circuit of The America (COTA) yang diberi nama Garden of Champions.

Yup, Lorenzo diberi kehormatan untuk menanam pohon di Taman Sang Juara karena statusnya sebagai Juara Dunia MotoGP tahun 2015. Lorenzo menanam Oak Putih Meksiko dan tak lupa dengan identitas sang penanam.

Garden Champions adalah sebuah program KISS COTA (Keep It Shiny and Sustainable) yang bergerak dalam penyelamatan dan aksi menjaga lingkungan agar tetap hijau. Garden of Champions hanya diperuntukkan bagi juara MotoGP. Sebelum Lorenzo, nama Marc Marquez juga sudah ada di Garden of Champions tahun lalu. Marquez yang juara MotoGP 2014 berhak melakukan penanaman pohon saat seri Austin tahun lalu.

KISS COTA juga disupport oleh FIM dan DORNA. Akhir pekan ini aktivitas KISS COTA dibantu oleh sejumlah mahasiswa relawan dari Texas State University.

image

Program yang bagus nih. Negara yang sudah maju masih memikirkan hal beginian ya. Lanjutkan wis… Tahun depan siapa ya yang akan menanam pohon di Garden of Champions?

Credit: motogp

Advertisements