Rio Haryanto Masih Butuh Dana 150 Miliar, Lho!!!

image

Dua seri sudah dilakoni Rio Haryanto dalam debutnya berlaga di ajang Formula One (F1) tahun 2016. Seri Australia gagal finish, di Bahrain bisa finish ke-17 atau terakhir. Capaian lumayan. Namun, tahukah brosis bahwa dibalik hasil yang diraihnya, Rio Haryanto masih punya tanggungan kepada Manor Racing, timnya saat ini sebesar 150 miliar Rupiah?

Duh dek... Jumlah yang sangat besar bagi RA. Tapi, buat negara sebesar Indonesia apalah arti 150 miliar jika dibanding yang akan diperoleh negera ini ke depannya. Sebenarnya pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah berkomitmen untuk membantu Rio. Namun, sejauh ini pihak pemerintah masih belum menemukan titik terang. Birokrasi disinyalir menjadi penghambat.

image

Sebenarnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah berkomitmen akan membantu Rio. Namun, mereka hanya membantu sebesar 5 miliar saja. Kemenpar akan menempelkan logo program wisata Wonderful Indonesia di mobil Rio. Padahal anggaran promosi Wonderful Indonesia tidak kurang dari 500 miliar. Masa hanya 5 miliar. Padahal ajang F1 akan mengitari banyak negara dan benua, tentu saja ini akan sangat efektif untuk melakukan promosi. Bayangkan coba, tulisan Wonderful Indonesia akan disaksikan di seluruh dunia. Benua Asia, Eropa, Amerika dan Australia akan menjadi sasaran Wonderful Indonesia. Begini koq hanya 5 miliar. Gregetan deh…

Namun, kabarnya wakil presiden Jusuf Kalla telah berkomitmen untuk membantu Rio.

“Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upayakan. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah,” kata Wapres M. Jusuf Kalla seusai bertemu Rio Haryanto di kantor Wapres, Jakarta, Senin (14/3).

Pihak Kemenpora juga telah berancang-ancang membantu sekitar 100 miliar yang akan diambilkan dari dana APBN. Pengajuannya akan disahkan dulu di DPR. Semoga saja si wakil rakyat paham dan cukup cerdas untuk melihat prospek dalam diri Rio Haryanto.

Sebenarnya ada satu jalan yang bisa diambil oleh Pemerintah yakni dengan mengajak keikutsertaan seluruh BUMN dan perusahaan-perusahaan besar di negeri ini. Mereka punya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa digunakan untuk patungan pembiayaan Rio. Hanya 150 miliar lho, koq kayaknya miskin banget sih negeri ini.

image

Semoga Rio tidak terbebani dengan persoalan finansial ini. Agar fokus Rio hanya satu ke balapan, apapun hasilnya.  Go Rio!!!

Advertisements

6 Comments

    • 150 M oke aja sih! namun mbok ya kasihan sama nasib WNI yang disandera di Philipina (meski cuma harus ditebus 15 M) negara gak mampu bayar………..trus coba aja yang 150 M itu untuk menghidupkan lagi olahraga bola (yang notabene menghidupkan keluarga si pemain bola dan multiplier effect bagi pedagang asongan, tukang bakso…tukang……….tukang yang lain tapi bukan tukang kibul yach) itu justru membawa kemaslahatan bagi nyawa banyak orang……….kayaknya kita mesti wise lah………terutama pengusaha yg kaya itu!!!!!!!! jangan tidak adil…………..

Comments are closed.