Rossi Naik Podium Saat Pembalap Lain Jatuh, Sangat Memalukan?

MotoGP Argentina sudah usai, namun masih cukup menarik untuk dibahas apa yang terjadi sepanjang race flag to flag 20 lap itu. Marquez podium satu tak terbantahkan, nah untuk Rossi dan Pedrosa di podium 2 dan 3 ternyata menimbulkan berbagai opini. Salah satunya menyebut podium keduanya sangat memalukan sebab diperoleh dari lawan-jatuh yang jatuh. Benarkah?

Wah… Yang beropini seperti itu kemungkinan besar adalah Rossi Haters nih bro. Oke, apakah memalukan jika podium diraih ketika lawan terjatuh? Jawabannya bisa sangat memalukan tapi bisa juga tetap membanggakan. Memalukan jika podium yang diraihnya karena duel dirinya dengan lawan hingga sang lawan terjatuh akibat kecurangannya. Contoh nih, Rossi berduel dengan duo Ducati dengan sangat agresif hingga akhirnya duo Ducati jatuh akibat kecurangan Rossi, maka ini bisa disebut memalukan.

image

Coba kita perhatikan apa yang terjadi di Termas de Rio Hondo kemarin. Kita mulai dari jatuhnya Jorge Lorenzo. Adakah gara-gara Rossi atau Pedrosa? Sama sekali tidak, Lorenzo jatuh karena memang kesalahannya yang terlalu takut melaju dengan resiko. Kemudian jatuhnya Maverick Vinales. Rossi dan Vinales memang sempat head to head di lap 15. Namun, Vinales terjatuh di lap 16 lebih karena kesalahannya saat tengah ditekan Andrea Iannone. Rossi malah di depan keduanya.

image

Lalu, last lap kejadian yang menimpa Duo Ducati. Ini malah sama sekali tidak ada campur tangan Rossi. Bahkan, RA yakin Rossi sendiri sudah pasrah tidak naik podium. Namun, akibat ulah Iannone yang menyeruduk Dovi, keduanya malah main pasir. Rossipun podium kedua, Pedrosa ketiga.

image

Jadi, untuk podium kedua Rossi dan ketiga Pedrosa tidaklah memalukan dan tetap membanggakan. Itu namanya hoki, luck, keberuntungan yang tidak mungkin lepas dari yang namanya kompetisi. Nah, kita tunggu saja di Austin akhir pekan ini, siapa yang mendapat giliran beruntung di race?

Advertisements

Comments are closed.