Marc Marquez Kejar Kevin Schwantz

image

Kemenangan Marc Marquez di Argentina pekan lalu menjadi koleksi juara ke-25 sang Spaniard di kelas MotoGP. Jumlah ini telah menyamai raihan legenda Amerika, Kevin Schwantz. Di seri Austin, rekor tersebut sangat besar kemungikinan untuk dilewati.

Seri ketiga MotoGP 2016 akan digelar di Circuit of the America, Texas Austin. Marc Marquez punya sejarah sangat manis di sirkuit dengan panjang trek lurusnya yang mencapai 1,2 km itu. Tercetat sejak 2013 seri perdana di gelar di sini, Marquez selalu meraih kemenangan. Tidak hanya menang, bahkan menangnyapun selalu dari pole position.

Jika tahun ini Marquez bisa kembali mengukuhkan dirinya sebagai Raja Austin, maka rekor kemenangan Schwantz resmi akan dilewati. Setelah itu, Marquez tinggal berburu rekor kemenangan rekan setimnya di HRC, Dani Pedrosa yang telah meraih 28 kemenangan. Melihat konsistensi Marquez, rasanya di musim ini rekor itu akan sangat mudah dilewati.

Saat ini, Marquez tengah memimpin klasemen pembalap dengan 41 poin hasil dari finish ketiga di Qatar dan juara di Argentina.

image

Advertisements

Comments are closed.