Rossi Pakai Winglet? Gak Cantik Lagi Dong Motornya?!

Ada yang menarik dari gelaran MotoGP Amerika di Circuit of The Americas musim ini, khususnya di sesi kualifikasi kedua. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi terlihat menggunakan winglet warna hitam di Yamaha M1-nya. Tentu saja ini mengundang atensi publik MotoGP, pasalnya semenjak winglet mewabah awal musim ini, Rossi termasuk pembalap yang menolak penggunaan winglet.

Namun, foto yang RA peroleh dari @MotoRaceFeed usai kualifikasi kedua menunjukkan M1 #46 menggunakan winglet. Apakah Rossi sudah mulai membutuhkan winglet untuk mengimbangi performa pembalap lain yang rata-rata sudah memakai sayap kecil itu? Bisa jadi.

Sebenarnya, pemakaian winglet di M1 Rossi kali ini bukanlah yang pertama. Di tes pramusim Sepang, Malaysia awal tahun ini Rossi sudah pernah menggunakan winglet. Namun, usai membandingkan dengan tidak menggunakan winglet, Rossi menilai performa motor sama saja. Akhirnya dia lebih memilih tidak memakai winglet, tidak sama dengan keputusan yang diambil Lorenzo yang terus memakai winglet. Bahkan, Rossi berkomentar motor M1-nya lebih cantik tanpa winglet.

image
Rossi pakai winglet, korbankan kecantikan demi performa

Nampaknya, kecantikan motor masih kalah penting dibanding performanya nih bro hehehe

Advertisements

5 Comments

  1. halah…motor cantik kudu gmna sih? tuh h2 banyak sayap d sana sini…motor ente apaan emang? kaya bgus aja hahahahahaha ribet ente mah…sok tau nh…

Comments are closed.