Arogansi Petugas Dishub, Aniaya Pengemudi Yang Bermaksud Minta Maaf. En do ne sah…!!!.

image

Arogansi di jalan raya seakan tiada habisnya. Pelakunyapun bukan lagi domain rakyat biasa saja. Petugas pemerintah juga sudah ikutan melakukannya yang ironisnya dengan dalih seorang petugas. Itulah yang terjadi di sebuah jalanan di Ibukota, Jakarta. Tiada lagi berarti sebuah kata maaf. Power unjuk kekuasaan yang berlaku. “Gue petugas, gue berhak sesuka hati ngapain aja di jalan raya”.

Ceritanya seperti dishare akun facebook Irfan Nizam. Di sebuah Mall Kota Casablanca, seorang pengendara mobil tanpa sengaja menabrak mobil dinas perhubungan (dishub) kemungkinan karena rem mendadak. Beritikad baik dengan meminta maaf kepada petugas dishub, ternyata tanggapan si petugas sangat berbeda. Petugas yang berjumlah 3 orang tersebut justru menganiaya pengemudi yang beritikad baik itu. Mengeroyok, bahkan kepala bapak pengemudi itu dijedotin berkali-kali ke bamper mobil.

Warga yang melihat kejadian tidak bisa berbuat banyak. Sebab, ketika akan dilerai petugas dishub tersebut dengan arogan mengatakan “Gue ini petugas, lo diem aja gue petugas!!!”. Heemm… Jadi, di Indonesia itu lo bisa berbuat semau lo kalau lo petugas. Petugas dishub lah, sampai petugas sedot wc lah. Paham?

Arogansi macam begini yang semakin sering kita temui di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat kita akhir-akhir ini. Banyak yang merasa menjadi Tuhan padahal baru diberi amanah jabatan sedikit lebih tinggi dari sekedar bernama rakyat oleh Tuhan. Semoga, kita semua sadar kedudukan kita adalah sama di mata Tuhan, kecuali iman dan takqwa yang membedakan.

Allah SWT saja Maha Pemaaf, masa hambaNYA yang hina ini sangat sulit memberikan sedikit saja maaf bagi sesama, hanya gara-gara dia petugas. Semoga bapak pengemudi itu mendapat nasib baik di kemudian hari. Semoga 3 orang petugas itu rejekinya mengalir ke bapak pengemudi itu yang telah punya niat baik. Semoga keturunan-keturunan petugas-petugas itu tidak mengalami kejadian serupa yang dialami pengemudi yang telah dianiaya orang tuanya. Semoga kita semua selalu dalam lindunganNYA. Amin

image

Advertisements

4 Comments

  1. sabar bang. tuhan menguji anda. semoga tuhan membalas rasa sakit anda dengan ampunan atas kesalahan kita yang lalu. ayo laporkan sebagai bentuk amanah dari polri dan presiden.

  2. Masya Allah…hukum karma berlaku wahai petugas pemerintah yg sehrsny mnjdi panutan rakyat indonesia…Anda mengatasnamakan seorang petugas yg bs berbuat apa saja…Tp ingat wahai dishub Indonesia Doa org teraniaya akn cpt dikabulkan Oleh Allah SWT,drpd doa seorang Petugas pemerintah yg seenakny…mungkin kau lolos dr hukum sodaraku…Tp Ingat!!!Kelak d antara kalian akan mndptkan balasan yg setimpal dr Allah SWT….Lahaula walaquwata Ilabillah…

Comments are closed.